azab kubur

Photo ini adalah seorang pemuda berusia 18 tahun yang meninggal di salah satu rumah sakit di Oman, Timur Tengah. Mayat pemuda tersebut digali kembali dari kuburnya setelah 3 jam di makamkan yang di saksikan oleh ayahnya . azab kubur

Pemuda tersebut meninggal dirumah sakit dan setelah dimandikan lalu dimakamkan secara Islam hari itu juga. Tetapi setelah pemakaman, ayahnya merasa ragu atas diagnosa dokter dan menginginkan untuk diidentifikasi kembali penyebab kematiannya. Seluruh kerabat dan teman-temannya begitu terkejut saat mereka melihat kondisi mayat . Mayat tsb begitu berbeda dalam 3 jam. Dia berubah tampak keabu-abuan seperti orang yang sudah tua. Rambutnya yang semula hitam legam menjadi putih keperakan seluruhnya seolah seperti kehabisan darah.

azab kubur

Tampak jelas bekas siksaan dan pukulan yang amat keras dan dengan tulang-tulang kaki dan tangan yang hancur begitu juga ujung ujungnya sehingga menekan kebadannya. Seluruh badan dan mukanya memar. Matanya yang terbuka memperlihatkan ketakutan, kesakitan dan keputusasaan. Darah yang begitu jelas menandakan bahwa pemuda tersebut sedang mendapatkan siksaan yang amat berat. Pada akhirnya ayahnya mengakui bahwa anaknya ini sering melalaikan shalatnya. Sebagai penutup dari orang yang meninggal tersebut semuanya di tujukan kepada Ilmu Pengetahuan tentang Islam yang mana tidak dapat dipungkiri lagi keterangannya bahwa siksa kubur itu benar adanya seperti yang diperingatkan oleh ALLAH SWT dan Nabi Muhammad SAW.

azab kubur

Sebenarnya adanya azab kubur itu sesuatu yang sudah qath’i dan pasti sifatnya. Tidak perlu dipermasalahkan lagi. Dalam banyak ayat Al-Quran Al-Kariem dan juga tentunya hadits Rasulullah SAW, kita mendapatkan bahwa dalil yang jelas dan qath’i. Demikian juga Rasulullah SAW menyebut-nyebut azab kubur secara tegas, jelas dan terang.

A. Ayat-ayat Quran

Ayat Pertama Allah SWT telah berfirman di dalam Al-Quran Al-Kariem tentang adanya azab kubur. “Alangkah dahsyatnya sekiranya kamu melihat diwaktu orang-orang yang zalim berada dalam tekanan sakratul maut, sedang para malaikat memukul dengan tangannya, : “Keluarkanlah nyawamu” Di hari ini kamu dibalas dengan siksa yang sangat menghinakan, karena kamu selalu mengatakan terhadap Allah yang tidak benar dan kamu selalu menyombongkan diri terhadap ayat-ayatNya. (QS. Al-Anam : 93)

Ayat berikutnya adalah : “Nanti mereka akan Kami siksa dua kali kemudian mereka akan dikembalikan kepada azab yang besar.” (QS. At-Taubah : 101)
Di ayat ini teramat jelas bahwa Allah SWT menyiksa orang zalim itu dua kali, yaitu pada alam kubur dalam kematiannya yaitu setelah nyawa dicabut hingga menjelang hari kiamat. Dan berikutnya adalah siksaan setelah hari kiamat yaitu di neraka.

Demikian juga yang Allah SWT lakukan kepada Fir’aun yang zalim, sombong dan menjadikan dirinya tuhan selain Allah SWT. Allah SWT mengazabnya dua kali, yaitu di alam kuburnya dan di akhirat nanti. Di alam kuburnya dengan dinampakkan kepadanya neraka pada pagi dan petang. Ini merupakan siksaan sebelum dia benar-benar dijebloskan ke dalamnya dan terjadinya pada alam kuburnya.
Kepada mereka dinampakkan neraka pada pagi dan petang, dan pada hari terjadinya Kiamat. : “Masukkanlah Fir’aun dan kaumnya ke dalam azab yang sangat keras”. (QS. Al-Mu’min : 46)

Ayat ini lalu dikuatkan juga dengan ayat lainnya yang juga menyebutkan ada dua kali kematian, yaitu kematian dari hidup di dunia ini dan kematian setelah alam kubur. Mereka menjawab : “Ya Tuhan kami Engkau telah mematikan kami dua kali dan telah menghidupkan kami dua kali , lalu kami mengakui dosa-dosa kami. Maka adakah sesuatu jalan untuk keluar ?” (QS. Al-Mu’min : 11)

B. Dalil Hadits Shahih Selain ayat-ayat Al-Quran Al-Kariem,

hadits-hadits shahih pun secara jelas menyebutkan adanya azab qubur. Sehingga tidak mungkin bisa ditolak lagi kewajiban kita untuk meyakini keberadaan azab kubur itu, sebab bila sudah Al-Quran Al-Kariem dan hadits shahih yang menyatakannya, maka argumentasi apa lagi yang akan kita sampaikan ?

Dalam hadits yang pertama kami sampaikan tentang azab kubur ini, haditsnya masih amat kuat berhubungan dengan ayat Al-Quran Al-Kariem. Yaitu firman Allah SWT dalam Al-Quran Al-Kariem : Allah meneguhkan orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia dan di akhirat; dan Allah menyesatkan orang-orang yang zalim dan memperbuat apa yang Dia kehendaki. (QS> Ibrahim : 27)
Sebuah lafaz dalam ayat di atas menyebutkan tentang : ucapan yang teguh yang dalam bahasa Al-Quran Al-Kariem disebut dengan “al-qouluts-tsabit”. Dijelaskan oleh Rasulullah SAW bahwa itu adalah tentang pertolongan Allah SWT ketika seseorang menghadapi azab kuburnya. Dari Al-Barra’ bin Azib dari Rasulullah SAW bahwa ketika seorang mukmin didudukkan di dalam kuburnya, didatangilah oleh malaikat, kemudian dia bersyahadat tiada tuhan kecuali Allah SWT dan bahwa Muhammad adalah Rasulullah SAW, maka itulah makna bahwa Allah meneguhkan orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh . (HR. Bukhari kitab Janaiz Bab Maa Ja�a Fi azabil Qabri hn. 1280)

Ada sebuah doa yang dipanjatkan oleh beliau dan diriwayatkan dengan shahih dalam shahih Al-bukhari. Dari Aisyah ra bahwa Rasulullah SAW berdoa dalam shalat, “Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari azab kubur” (HR. Bukhari kitab azan bab doa sebelum salam hn. 789)

Dalam kitab shahihnya itu, Al-Bukhari pun membuat satu bab khusus azab kubur. Dari Aisyah ra bahwa seorang wanita yahudi mendatanginya dan bercerita tentang azab kubur dan berkata, “Semoga Allah SWT melindungimu dari azab kubur”. Lalu Aisyah bertanya kepada Rasulullah SAW tentang keberadaan azab kubur itu. Rasulullah SAW menjawab, “Ya, azab kubur itu ada”. Aisyah ra berkata, “Aku tidak pernah melihat Rasulullah SAW melakukan shalat kecuali beliau berlindung kepada Allah SWT dari azab kubur”. (HR. Bukhari kitab Janaiz Bab Maa Ja’a Fi azabil Qabri hn. 1283)

Dalam kitab shahihnya itu juga , Al-Bukhari membuat satu bab khusus tentang berlindung kepada Allah SWT dari azab kubur.
Dari Musa bin ‘Uqbah berkata bahwa telah menceritakan kepada anak wanita Khalid bin Said bin Al-Ash ra bahwa dia telah mendengar Rasulullah SAW berlindung kepada Allah SWT dari azab kubur. (QS. (HR. Bukhari kitab Janaiz Bab At-Ta�awwuz min azabil Qabri hn. 1287)

Dari Aisyah ra bahwa beliau bertanya kepada Rasulullah SAW tentang apakah manusia diazab di dalam kubur, lalu Rasulullah SAW menjawab, “Aku berlindung kepada Allah SWT dari hal itu (azab kubur). (HR. Bukhari kitab jum’at bab berlindung kepada Allah SWT dari azab kubur ketika gerhana hn. 991, 996)

Kesimpulan : Umat Islam sejak masa Rasulullah SAW hingga hari ini telah berijma’ (bersepakat) bahwa azab kubur itu adalah sesuatu yang pasti adanya. Sehingga mereka yang mengingkarinya hanya dua kemungkinannya. Pertama, mereka kurang dalam dan luas dalam mempelajari ayat dan hadits. Kedua, mereka tahu ada dalil dan nash yang sharih tapi mengingkarinya. Lepas dari motivasinya masing-masing.

Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan merahmati kita.

About these ads

512 responses to this post.

  1. asss postingnya okeee coba di tambah conoh azab kubur yang lainsupaya umat islam sadar akan adanya siksa kubur,,,,,,,,,,,,,

    Balas

    • jangan mau liat postingan ajj..sholat dulu yg bener!!
      apakah kmu mau kaya gituh yah…

      Balas

      • Posted by ilham on 5 Januari 2012 at 11:18 am

        ngak mau lah kayak itu ,.,!

        nauzubillah himinzalik,.,!

        maka dri itu ayolah kawan” kita tertibkan sholat kita,.,!

        karena ajal mati itu sewaktu”datang nya,.,!

        dan baagi orang yang mati nya dalam keadaan tidak melanggar maka bersyukurlah dia,.,!

        vi sebalaik nya ,.,!
        apa yang akan terjadi pada ita,.,!

      • Posted by R.Hajarul Aswat Bin Syafi'i H.ABD.Rachman AL-Banjari on 5 Januari 2012 at 9:53 pm

        Jangan menyuruh untuk orang melakukan solat dgn benar,
        mengatakan orang blum tentu diri kmu itu solat dgn benar.
        apa kmu tau tujuan kamu sholat, dari mana asal usul solat, apa maksud gerakan yg kamu gerak dalm sholat, kalimah apa yg kamu gerakan dlm sholatmu.
        sia2 solat kamu, sedangkan kmu sendiri tidak mengetahuinya.
        hai pengetahuan orang syaria’at knalilah dirimu dulu baru kmu mengenal tuhanmu.sholat BUKAN JALAN untuk masuk ke syurga, tpi tujuan sholat adlh mencegah dari perbuatan keji dan mungkar.
        dlm islam ada yg dinamakan syari’at, hakikat, tarekat, dan maqrifat.
        hayy saudara seislam maaf krna aq membahas ini bukan jalan dari syari’at.

      • Posted by atiqah on 6 Januari 2012 at 11:41 am

        jgn hnye mlihat sje…
        insaf lh…
        SOLAT YG PENTING YA!!!

    • Posted by Syahrial A on 13 Desember 2011 at 3:06 pm

      yang beneer aza, orang islam dimakamkan dengan menggunakan kain kafan, ini gambar salah kaleee…..mosok pake baju en ada cadalnya

      Balas

      • Posted by nabilla putput anindita on 24 Februari 2012 at 5:11 pm

        bener aku z bingung..? klo manfaat ci ada…saling mengingatkn..tp gak masuk akaly itu loooooo..malah merusak tatanan..

    • Posted by marlik dewi kusrini on 13 Desember 2011 at 5:30 pm

      itulah realita bahwa azab kubur pasti ada, makanya di dunia ingatlah akan adanya kematian…dibangkitkan….kematian lg….dan akhirnya kehidupan yg abadi selamanya…. semoga kita termasuk org” yg terhindar dr azab kubur jg neraka….

      Balas

      • Posted by izzat on 28 Januari 2012 at 5:49 pm

        semoga ALLAH S.W.T. akan senantiasa merahmati kita dan tetapkan iman kita semua agar tergolong dalam golongan orang orang yg beriman….insyaALLAH…

  2. bukankah sebelum disiksa itu manusia ditimbang amal pebuatannya dulu, kalau di kubur udah disiksa berarti udah bisa ditentuin donk orang itu banyak dosanya apa tidak, lalu buat apa ada pengadilan akhirat….

    Balas

    • Posted by iriani on 24 November 2011 at 9:53 pm

      kau ini baca al quran dan hadist nabi ga ? kalo kau muslim mf berarti kamu muslim yg bodoh kalau anda non muslim saya maklum

      Balas

      • Posted by edi on 13 Desember 2011 at 11:23 am

        setuju. jwb an seperti itu hanya orang islam KTP.

      • Posted by rigel prastio on 13 Desember 2011 at 6:22 pm

        Betuuul!!! Kan sudah di jelaskan diatas, bahwa nanti manusia akan di siksa 2(dua) kali. Yang pertama di alam kubur dan yang kedua di neraka. Itu kalo dosa2 lo banyak, kalo amal ibadah lo banyak insyaallah ga di siksa..!!!

      • Posted by virly on 13 Desember 2011 at 8:40 pm

        wah, anda org islam kan? kok ngomongnya ga islami bgt . ckckck….

      • Posted by rabbul izzatin on 14 Desember 2011 at 7:16 am

        ciri-ciri penduduk surga bila ia selamat dari azab kubur. karena axab kubur merupakan ciri -ciri penduduk neraka. jadi kita tinggal pilih mau yg mana bila selamat dari siksa kubur kita dibangkitkan dalam keadaan yg sempurna, bercahaya beda dari kita berada didunia. sebaliknya kalau kita selamat dari siksa kubur maka kita akan merugi dan dibangkitkan dengan keadaan bermacam bentuk dan buruk rupa itu merupakan calon penduduk neraka. pengadilan akhirat hanya untuk mengadili orang yg tidak percaya mengapa ia diazab. dan membedakan mana yg muslim atau tidak. serta menyeleksi mana yg lama dineraka dan mana yg sebentar. itu pengadilan untuk seluruh umat islam. diluar umat langsung dimasukan dalam neraka. wallahu a’lam

      • ketika di alam barzah, bagi seorang muslim yg amal’a baik, tidak akan terasa menunggu sampai hari kiamat…

        tapi bagi yg beramal bururk, penyiksaan di alam barzah hanya sementara, yaitu disiksa sampai hari kiamat terjadi…

        dan ketika hari kiamat terjadi, kelak akan di timbang baik buruk amal kita. bagi yg masuk neraka, disitulah penyiksaan yg kekal. bukan di alam barzah…

      • Posted by no comment on 14 Desember 2011 at 12:45 pm

        hai bung yang merasa muslim yang pintar dan paling benar, ada rekan kita yang bertanya tuh seharusnya dijawab yang bijak. ga perlu pakai kata “muslim bodoh”. muslim atau non muslim ga baik klo dicela. kaya yang paling pintar aja anda…..

      • ndk usa la diblg bodoh,,,ya dikasi aj penjelsan na knpa bisa bgtu,,nama juga org gax tau,,,,,gitu aj kok repot

      • Posted by Amen on 14 Desember 2011 at 3:44 pm

        Jawaban Iriani sungguh tidak bijak.
        Kalo ada yg tanya dijelaskan, bukan dikata2in.
        kalo begini, yg tanya malah justru memaklumi anda :(

      • maksud kau apa

      • Posted by orang bodoh on 14 Desember 2011 at 7:54 pm

        yah kan nggak semua orang sepintar dan sejenius Mbak/Mas Iriani dalam ilmu agama. kalau semua orang sudah pintar nggak perlu lagi ada forum diskusi, sekolah agama, pengajian, dll.

        Makanya orang-orang bodoh macam saya inilah yang perlu pencerahan dari orang sepintar Mbak/Mas Iriani

      • Posted by ninonino on 15 Desember 2011 at 8:15 am

        bukan gitu cara ngasih tau ke orang om.. tinggal kasih tau baek2 bukan ngolok2.. bukannya ngasih tau malah ngolok2.. cacat jg nih orang.. gk ngerti saya maksud hati anda

      • kalau dikubur sdh seperti itu..berarti apalagi disana nanti..itu sdh menjadi gambaran wahai saudaraku…

      • terima kasih sharingnya sahabat, benar-benar jadi bahan evaluasi diri

      • Posted by krisna aji wicaksono on 15 Desember 2011 at 7:11 pm

        muslim itu tidak bodo

      • Posted by Ddell on 16 Desember 2011 at 2:16 am

        Jangan lah merendahkan orang lain Bos… kalau ente tau jawaban yg ditanyakannya cukup anda jawab aja, gak usah merendahkan orang lain, emang di islam boleh apa merendahkan orang lain….??? artinya anda juga…???….

      • Posted by aque on 16 Desember 2011 at 7:50 am

        wah…wah….jawabannya kaya orang PKI ato Yahudi, ngak kayak orang tahu agama. Ngeri nich ustad.

      • Posted by rald on 16 Desember 2011 at 7:57 am

        mohon maaf,anda terperangkap dalam istilah maling teriak maling…
        siapakah yang bodoh disini..orang bertanya baik2 tapi anda menjawabnya seperti itu..islam tidak mengajarkan membodoh2kan saudaranya sendiri..saudara muslim dan non muslim yang tidak tahu sewajarnya diberi tahu.bukan di cemooh…
        apakah anda merasa lebih mulia di mata Allah karena anda sudah mempunyai segudang “ilmu agama” daripada bro egaadip yang ingin tahu tentang ilmu agama?
        sungguh saya mengasihani anda.

      • Posted by Casey Gi on 16 Desember 2011 at 10:53 am

        Assalammmualaikum………ckckckkc…jawaban nya kok terkesan kasar…mungkin ga smua orang baca Al-Quran dan Hadist tiap hari seperti anda, ada orang baca tapi tak mengerti maknanya, atau tak mengamal kannya…..ga salah kan kalau dia bertanya karena sedikit bingung….mungkin anda perlu menulis lagi lebih detail tentang azab kubur…., dari saat mayat dimasukkan dalam liang lahat..,..pada saat semua orang meninggalkan kubur setelah memakam kan mayat….
        mungkin kami disini tidak sepintar anda, dan mungkin disini kami tidak banyak tahu dan mengerti…
        tolong pencerahannya , terima kasih.
        wassalam.

      • Posted by yanto on 16 Desember 2011 at 11:11 am

        kalo azab kubur itu masih sedikit, belum final/membalas semua dosa kita.

      • Posted by Aiki on 16 Desember 2011 at 12:24 pm

        cara memberitahu benar tidak nya tak usah mengatakan orang lain bodoh, cukup diberi penjelasan, msalah muslim ato tidak, sebagai ISLAM kita harus bisa menghargai orang lain,.tak perlu mengatakan bodoh,.

      • saya muslim yg bodoh mohon diberikan pencerahan & penjelasan

      • Posted by ricky on 16 Desember 2011 at 4:17 pm

        wah koq, jd menghina ya…bukankah klo orang tdk tw..di kasih tw, bukan di hina…bs jadi jadi pemahaman rekan belum sedalam anda…

      • Posted by De lavega on 16 Desember 2011 at 9:36 pm

        Saya sangat setuju dgn jawaban anda….

      • Pertanyaan egaadip wajar saja….. banyak umat muslim hanya mengetahui suatu buku dari sampulnya saja tapi tidak melihat isi buku tersebut. alangkah baiknya kalo saudari iriani bisa menjelaskan sedikit tentang komentar egaadip. agar dia lebih paham dan juga orang lain yg membaca ikut memahami. wassalam.

      • Posted by Ghost on 17 Desember 2011 at 4:22 pm

        Yang percaya yang bodoh. Mau aja dibegoin sama gambar editan photoshop. Suruh yang pasang gambar sekolah dulu biar editannya gak kasar gitu.

        So, pandai pandailah memilah memilih mana yang asli mana yang palsu. Kita semua tak ada yang tahu apa yang terjadi setelah mati. Tak usahlah menghakimi orang lain bego karena anda merasa lebih pintar….

      • Posted by temeh on 17 Desember 2011 at 7:48 pm

        kalau muslim yg baik itu…kalau ada orang tdk tahu bertanya…ya dijawab yg baik sj..!! gak usah membodoh2in orang lain. kayak kamu sdh yg ahli surga aja…guoooblok..!!

      • Posted by bagaskoro on 17 Desember 2011 at 9:39 pm

        wahhhh…..jgn saling menyalahkan mas bro…..ga enak didenger ma zionis….mungkin kurang mengerti cobalah kasih pengertian , bukannya menghujat seseorang berarti anda paling jago didunia ini….boleh dong belajar al quran sesungguhnya….

      • Posted by Willow on 18 Desember 2011 at 11:59 am

        Kok ngatain orang lain bodoh si? Kata mama itu engga sopan

      • sampaikanlah kebenaran dengan cara yang benar, dengan akhlaqul karimah. Alafu minkum

      • Posted by islam pemula on 18 Desember 2011 at 3:15 pm

        Kenapa orange bertanya kok dibodoh2 kan? Kl ybs muslim, adalah kewajiban yg tau utk memberi tau. Kl bukan Muslim ya gk Ada salahnya kita menginformasikan ajaran Islam, siapa tau ybs jadi tertarik. Bukan begitu?

      • 1. Salam Saudara Mulim ku. Sememangnya seksaan di alam kubur ada sebelum di Mahsyar nanti. Siksaan di alam kubur berbeda dengan apa yang di Mahsyar nanti. Mereka mereka yang dikenakan seksa pada alam kubur dan memang layak bagi sisi Tuhan. Masakan kita dapat manyangkar apa yang Allah tahu. 2. Kalau seorang perompak masuki rumah kita lalu mencederakan anak isteri kiata apa lagi mata benda di rampas. Mahu kah saudara menunggnakan mahkamah menentukan perompak itu benar2 bersalah?…atau saudara sudah yakin dia memang amat bersalah, lalu sudara bisa menghukum perompak itu cara yang sewajarnya. 3. Bab seksaan alam kubur memang ada, tentu patut saudara ku membacanya. Terimakasih.

      • Posted by mail7903 on 20 Desember 2011 at 1:37 pm

        betul iriani…………..

      • “kau ini baca al quran dan hadist nabi ga ? kalo kau muslim mf berarti kamu muslim yg bodoh kalau anda non muslim saya maklum”

        Muslim tidak diajarkan cara bicara yang sangat kasar seperti di atas.
        Kalau sesamamu tidak tau atau hanya tau setengah sebaiknya muslim lain yang mengerti memberitahu.

        Apakah Anda pernah membaca hadist yang intinya seperti kalimat saya di atas? seperti kalimat Anda sendiri.. “Kau ini baca al quran dan hadist nabi ga?” :)

        No Offense Just Advice

      • Posted by miss curious to know on 21 Desember 2011 at 12:02 pm

        kau kenapa??

      • Dear Iriani
        “Maka disebabkan rahmat dari Allahlah kamu berlaku lemah- lembut terhadap
        mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka
        menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu maafkanlah mereka,
        mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka
        bertawakkal-lah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang
        bertawakkal kepada-Nya.”

      • Posted by Joko Bodo on 21 Desember 2011 at 3:24 pm

        Kau sendiri baca qur’an & hadits nabi, ga? Coba sebutkan ayat atau hadits tentang siksa kubur?

      • Posted by adeakmam on 21 Desember 2011 at 3:40 pm

        punya balasan di dunia,balasan tika sakaratul maut,balasan dalam kubur itu soal malaikat yang menjalankan hukuman,kemudian terus diseksa hingga kiamat.selepas itu baru hitungan mahsyar…tika ini baru kita lihat segala amalan d maksiat kita…kan alam kubur itu cuma halaman bagi syurga atau neraka…mana satu layak kita…masa ini tentu nya…

      • Posted by yusof on 21 Desember 2011 at 11:16 pm

        btl aku sokong x tau agama la tu..terang2 dia non muslim.

      • Posted by mrs.emayl on 22 Desember 2011 at 8:37 am

        sebenarnya anda yang bodoh..mungkin anda muslim tapi ga paham ilmu hadis dan al qur an..jika anda non muslim wajar anda sirik,tapi jika anda muslim sayang sekali kenapa anda mencemooh hal yang benar@ hakiki dan ada bukti

      • Posted by Nurul indah fajarwati on 23 Desember 2011 at 8:26 am

        mba’ kl pengen balas pesan jgn gt? ngak ada salahnya kamublng baek2, nga’ perlu juga menghujat orang sbg muslim yg bodoh, toh blm tentu jg km pntr!!!!!

      • Posted by Jihad on 5 Januari 2012 at 4:50 pm

        kalo ada yg bertanya dijawab, bukan dikata2in dgn kata kasar…
        lain kali kl mau nulis artikel jangan modal COPAS doank, buat sendiri…., modal cuma COPAS sdh merasa dirinya yg betull…, baru bisa ngaji aja sdh belagu kyk guru ngaji…kyk sdh faham banget dgn AL-Quran…, look the mirror…, itulah diri anda sebenarnya…

      • Posted by alifkecil on 13 Januari 2012 at 11:41 am

        AHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

        KALIAN MENGOREKSI IRIANI DI DEPAN UMUM, SEBENARNYA ITU MEMBUKA AIB SAUDARA KALIAN SENDIRI DAN MENCIPRATKAN AIB PULA KE WAJAH KALIAN.

        MALUUUUUUUUUUUUU ….

    • Posted by Tauhid on 13 Desember 2011 at 2:54 pm

      di kuburan adalah gambaran kelak di akhirat. silakan terus belajar mendalami islam ya sobat :)

      Balas

    • Posted by muhammad da'im al bukhari on 13 Desember 2011 at 3:04 pm

      Saya rasa kamu ini non muslim,sudah diterangkan diatas,itu alquran dan hadist yg menerangkannya,jgn kamu ber argumentasi.

      Balas

    • Posted by iwoon on 13 Desember 2011 at 3:27 pm

      di AL-Quran kan sudah ada penjelasanya, klo udah jelas-jelas meninggalkan perintah Alloh, maka tidak akan di timbang amalanya, yang ditimbang amalnya adalah orang iman yang masing punya sisa2 dosa yang belum ditobati

      Balas

    • Posted by Banks on 13 Desember 2011 at 4:59 pm

      sebaiknya anda belajar/ buka buku lagi biar lebih jelas…

      Balas

    • loh iyalah …. kalau mati dalam keadaan berdosa pastilah masuk siksa kubur ( alam maut )…. pengadilan akhirat itu buat menetukan apakah orang tersebut masuk syurga atau neraka ……. yang sifatnya kekal .

      Balas

    • Posted by widayaka on 14 Desember 2011 at 10:20 am

      bro… mari kita refresh lagi pengetahuan tentang agama Islam yow…
      dalam Al Qur’an dan Hadist yang sahih secara jelas disebutkan ada 2 tahap kehidupan setelah kita mati.
      1. Alam Kubur :
      Alam dimana jasad kita semua nantinya tinggal sampai kiamat datang, dan setelah 40 langkah pelayat terakhir meninggalkan kubur kita maka ruh kita dibawa kedalam kubur oleh malaikat untuk ditanyai, 3 hal dasar; a. agama dan imam; b. sholat; c. amal kita.
      Jika kita tak bisa menjawab karena kita tak pernah melaksanakan maka malaikat siap menghajar kita. Jika kita bisa menjawab benar pertanyaan malaikat itu maka tak akan ada apa2 terjadi pada diri kita. Maka dari itu pernah ada kubur orang yang masih lengkap kafannya tubuhnyapun masih segar dan wangi melebihi saat dia dikuburkan dan ada yang dikuburkan dengan posisi biasa tapi setelah itu tulang belulangnya berserakan, itulah satu contoh, dan diatas adalah contoh lagi. Pernah pula (kisah dalam suatu hadist) Nabi SAW berjalan melewati sebuah makam, tiba2 beliau berhenti kemudian mengambil rumput dan bunga2 disekitar makam itu dan ditaburkan diatas makam itu, maka heranlah para sahabat dan bertanya kenapa nabi melakukan itu? Jawab Nabi bahwa ahli kubur disitu tak pernah ada yang mendoakan dan membacakan ayat Al Qur’an sehingga ahli kubur itu merasakan panas dan kering, dan bunga dan daun itu akan mendinginkan dia sampai dia layu dan kering, inilah yang melebur menjadi adat kita untuk menaburkan bunga diatas makam sanak sodara.
      2. Alam Akhirat :
      Alam dimana setelah kiamat maka ruh kita dikumpulkan dipadang maha luas untuk menunggu pengadilan akhir, dan kembali kita ditanyai 3 hal dasar tadi yang menjadi dasar keputusan bahwa kita akan masuk surga langsung ataukah masih harus mampir ke neraka dahulu untuk mempertanggung jawabkan amal dan perbuatan kita selama hidup.
      Memang tak pernah ada deskripsi dan kesaksian yang masuk logika kita dan yang telah mati tak pernah ada yang kembali lagi; karena hal-hal ini dijelaskan Allah SWT bahwa ada bagian2 yang milik dan masuk logika manusia dan ada yang logika manusia tidak bisa menyentuhnya dan jika dipaksakan akan menyebabkan kerancuan maka cukuplah sebagai pengetahuan dan kita percaya (jodoh, nasib, dan mati) itu menjadi milik Allah SWT,
      Memang pula ada orang yang dipercaya bisa melihat jauh kedepan, dan itu juga sudah dijelaskan pula oleh Allah SWT bahwa itu hanya kulit terluar dari rahasia Allah SWT.
      Belajar Al Qur’an adalah belajar dengan segala macam penafsiran dan aliran agar kita lebih arif menyikapi segala sesuatu, Al Qur’an adalah buku pedoman induk, dan penjelasan secara terperinci bisa kita dapatkan dari Hadist, hadist pun ada yang merangkum, ada lebih dari 50 peramu hadist dan yang disahkan benar ada 15 peramu hadist. Kemudian ada imam2 yang menjadi guru besar belajar agama Islam, dan yang besar pengikutnya adalah Imam Syafi’i dan Imam Hanafi.

      Balas

      • Posted by R.Hajarul Aswat Bin Syafi'i H.ABD.Rachman AL-Banjari on 5 Januari 2012 at 10:25 pm

        maaf, mungkin itu ajaran kamu,
        mnurut ajaran q dlm alqura’an, alam itu ada 4.
        1. alam rahim ( dimana masa kita masih di kandunga ibu ).
        2. Alam nyata yaitu dunia dimana tempat kita menjadi wali allah, mencari tujuan hidup dan jati diri.
        3. Alam kubur, dimana alam tempat kita menanti akan datang nya kiamat yg akan menyambut alam kebangkitan.
        4. alam kebangkitan yaitu diamana tempat kita yang akan di hisaf amal baik dan buruknya.

        Utk alam kubur, stelah 7 langkah pelayat terakhir meninggalkan makam tsb, barulah malaikat menanyakan tentang 4 hal.
        1. siapa tuhanmu.
        2. apa agama mu
        3. apa kitab mu
        4. siapa nabi mu
        5 apa imam mu

        Untuk 40 yaitu dimana manusia stlah hari prtama meninggal dunia rohnya masih berkeliaran sampai hari ke 40 penghujungnya tahlil.
        ada beberapa roh dlm diri manusia.

    • Posted by Sophie Meylin on 14 Desember 2011 at 10:58 am

      setau saya dari guru agama,,, setelah 40 langkah yg mengubur plg pergi dari area kuburan, lgsg ada siksa kubur jika memang jenazah punya dosa semasa hidup, sampai tiba datangan pengadilan di padang masyar nanti, dimana semua org mati akan di adili amal – perbuatannya, jika amalan dosanya full, maka nerakalah tempatnya (ada tingkatannya), tp jika amalan dosanya sedikit & nyaris tdk ada maka surgalah tempatnya (sesuai dgn tingkatan amalnya)… Allah Maha TAhu dari segalanya…. *

      Balas

    • Posted by riyu on 14 Desember 2011 at 11:07 am

      @egaadip :
      Seharusnya Anda cari tau dulu baru boleh kirim pesan,. yang Anda sampaikan itu salah besar…
      @iriani : benar apa yg anda katakan..

      Balas

    • Posted by hikmat on 14 Desember 2011 at 6:03 pm

      kalo anda muslim belajarlah ilmu agama dari sekarang

      Balas

    • Posted by nur on 15 Desember 2011 at 12:24 pm

      baca lagi donkz hadis2 diatas yang mengatakan tentang siksaan. bukannya di sana dinyatakan siksaan itu ada dua, pertama di alam kubur kedua di hari pembalasan. siksaan di alam kubur sama karena dosa2nya…n yang lebih detailnya pada hari pembalasan nanti. ini mengisyaratkan betapa sebuah tanggung jawab tu benar2 berat, jadi jangan seenaknya hidup di dunia itu. maka berlindunglah dari azab kubur,,,,,itu pasti.
      a

      Balas

    • Posted by yoyon wiono on 15 Desember 2011 at 5:05 pm

      dalam pengadilan dalam kehidupan keseharian kita.. ketika orang diketahui bertindak kriminal atau ditindak pidana penjara, orang biasa ditangkap dan ditahan di dalam penjara untuk menunggu proses pengadilan, maka ketika udah di dalam penjara itu peraturan2 di penjara berlaku termasuk mungkin udah dipukuli ama sipir klo memang melakukan pelanggaran..
      begitu juga dalam pengadilan akherat, saat kita sudah dimasukkan ke alam kubur berarti itu adalah penantian menunggu pengadilan akherat, dan peraturan di dalam tahanan (kuburan) itu sudah berlaku termasuk disiksa di alam kubur..

      Balas

    • Posted by dion on 16 Desember 2011 at 9:57 am

      Om/tante..sblm d pengadilan akhirat, kita tetap di tanya di alam kubur..7 langkah org yg memakamkan itu berjalan meninggalkan kubur, malaikat datang u bertanya 5 hal..Coba de di perdalam lg ilmu agamanya ya..biar ada bekal, sebelum ajal menjemput..Mdh2n kita smua terhindar dari siksa kubur dan api neraka..Amiiin

      Balas

    • dalam agama dulu…kamu hanya tahu baca alquran tp xtahu makna..7 perkara wajib dijawab ketika didalam kubur…xdapat jawab udah tentu diseksa…kalu kamu Islam sebenar mst ble jawab…semua anggota badan bisa bantu jawab…kalu dikubur udah gagal diakhirat berkali ganda ganda akan diseksa…jgn jd kayu api udah la yer..

      Balas

    • nak kerja pun kena test temuduga dulu…gitu juga dlm kubur nant…disoal untuk pasti dimana kamu akan dihimpun diakhirat kelak…73 kaum disana hanya 1 je yg akan duduk sama2 dgn Nabi Muhammad SAW..kalu xlepas temuga ni bagaimana dianggap Islam…mcmana nak dihimpunkan bersama Nabi Muhammad SAW…Benar2 Islam ke kalu ketentuan Allah n Takdir Allah dipersoalkan…siapakah kamu wahai ‘egaadip’ yang nak persoal hukum Allah..n hebatkah kamu nak ubah n lawan Perintah Allah? siapa Tuhan kamu egaadip?kalu hukum Allah kamu persoalkan…maybe kamu bukan Islam so kamu xfhm semua ini…selamat menjadi kayu api neraka yang membakar org Islam yang engkar Perintah Allah SWT…

      Balas

    • Posted by hamba allah on 16 Desember 2011 at 12:27 pm

      Alloh maha tau segala , apapun yg kita lakukan. Di alquran di jelaskan ada siksa kubur , pertanyaan2 kubur dan sebagainya

      Balas

    • Sebelum manusia ditimbang di akhirat setelah hari kiamat. mereka diberi ganjaran di alam kubur sesuai dengan amal perbuatannya. Yang jahat akan mendapatkan siksa kubur dan yang baik akan dilapangkan dan diterangkan kuburnya. Setelah kiamat baru segala amal perbuatan manusia ditimbang untuk menentukan dia masuk neraka dulu atau langsung kesyurga. Kalau kita meninggal dalam keadaan muslim kita pasti masuk syurga namun sebelumnya di cemplungi ke neraka sampai amal perbuatan jahatnya habis terbalas. Namun bila meninggal dalam keadaan kafir maka tidak akan masuk syurga, mencium baunya saja tidak. Oleh karena itu setiap saudara seiman kita meninggal disuruh menuntun dia membaca kalimat2 Allah. Syahadat, istigfar. Afwan

      Balas

    • Posted by jeff on 16 Desember 2011 at 4:00 pm

      Yang penting nya kita mesti menentusahkan semua informasi sebelum kita menerimanya. Kalau orang ini baru di keluarkan dari kubur, kenapa ia masih memakai seluar. Bukankah orang islam yang meninggal, dikubur dengan hanya di balut dengan kain putih sahaja.

      Balas

    • Posted by aghnia on 16 Desember 2011 at 5:27 pm

      Siksa kubur kaitannya mengenai pertanggung jawaban keimanan kita (Tuhan, Kitab, Nabi, Agama) kalau pengadilan akhirat yg anda maksud tentang segala perbuatan kita selama didunia.

      Balas

    • Posted by pipit on 17 Desember 2011 at 8:42 am

      Maaf, anda Muslim ato bkn? Klo Muslim coba pelajari lagi ttg proses pertanyaan di alam kubur skaligus akhirnya masuk dlm kategori disiksa/tidak; dan proses Timbangan amalan manusia ketika di alam barzah kelak. Keduanya alam Ɣªnƍ berbeda tp pasti akan dilalui oleh manusia Ɣªnƍ telah mengalami kematian. Wallaahua’lam.. Semoga qt dmasukkan kedlm gol org2 Ɣªnƍ terbebas dari siksa kubur dan mendpt timbangan berat di amalan kebaikan qt.. Amiiiinn YRA!

      Balas

    • Posted by zulia on 17 Desember 2011 at 10:20 am

      siksa kubur dulu baru hr perhitungan setelah liamat bro…

      Balas

    • kan ada malaikat pencatat kebaikan dan keburukan manusia, dan kedua malaikat tersebut sangat objektif…
      memang benar azab Allah ada 2 macam.azab kubur dan adzab akhirat.. astaghfirullahaladzim smg Allah melindungi kita dari azab yg mengerikan..

      Balas

    • Posted by mayada on 17 Desember 2011 at 9:26 pm

      di zaman rasulullah pun nabi pernah mendengar suara siksaan dari dalam kubur,setelah mendengar nabi meletakkan pelepah daun kurma di atas kubur nya. maka nya kita di anjurkan untuk bertahlil, baca yasin dan dll untuk mengirimkan pahala kepada nya supaya meringankan kuburnya. mf teman aku yg islam muhammadiah dia tdk percaya hal itu.

      Balas

    • ALLAH SWT MAHA MENGETAHUI DALAM SEGALA URUSAN DUNIA & AKHIRAT SELURUH HAMBANYA………….TIDAK TAHU APA-APA…………….KALAU X TAHU CARI LAGI GURU2 YG MURSYHID & CARI JUGA ULAMA SEBENAR-BENAR ULAMA YG BOLEH MENERANGKAN KPD BERAPA BANYAK ALAM HARUS DITEMPUHI SEBELUM AKHIRAT………….USAH MEMPERTIKAIKAN KERJA TUHAN IYA DONK…………….. ALLAH SWT MAHA ADIL DLM SEGALA URUSAN TERHADAP HAMBANYA SEDIH SYA MEMBACA KOMENTAR KAMU DONK……….

      Balas

    • makanya bro kalo blajar agama jangan setengah2, biar ga kesesat kaya ente,orang yang banyak dosanya jangan lagi diakherat didunia dan alam kuburnya pasti disiksa dulu,urusan timbang menimbang amal itu urusan Allah

      Balas

    • kayaknya lo perlu belajar agama lagi deeh..alam barzah ama alam akhirat beda dunk..

      Balas

    • Ini meropakan peringatan dari Allah untuk KITA sodara. Apa yg diperlihat, gerakan hati utk menggali semula, dikaji dll adalah gerakan dr Allah spy dpt diperlihatkan gimana keadaannya di alam barzakh & akhirat bg yg engkar.

      Yg sebenar2 utk lelaki ini di akhirat, yg dizahirkan ini utk kita. Semoga Allah pelihara diri sy dan sodara jg.

      Balas

    • ya belajar dulu islam yg banyak biar ente tau tntg islam,,,

      Balas

    • Posted by Echa on 20 Desember 2011 at 10:17 pm

      Begini nih klo org jauh dari al-Quran dan Hadits….
      membolak balikkan keterangan Allah Swt dgn beribu dalih…
      Istighfar……….

      Balas

    • buat egaadip. perjalan manusia masih sangat panjang, mereka yang masih dikubur sedang menanti adanya hari pembangkitan ( setelah ditiupnya sangkakala ). nah siksa Allah itu nggak cuma diNeraka (nggak cuma setelah di timbang banyak amal/dosanya)tapi di kubur pun ada siksanya juga.. Oleh karena itu selagi kita masih diberi kesempatan untuk bernapas dan berdetak jantung kita. kita gunakan waktu sebaik2nya agar di “perjalan panjang” kita nanti, kita terbebas dari azab Nya..

      Balas

    • Dear Egaadip..
      Usman bin Affan r.a. ketika berhenti diatas kubur, ia menangis, maka ditegur: “Engkau jika menyebut syurga dan neraka tidak menangis, tetapi kau menangis kerana kubur?” Jawabnya: “Nabi Muhammad s.a.w pernah bersabda: “Alqabru awwalu manazilil akhirah, fa in naja minhu fama ba’dahu aisaru minhu, wa in lam yanju minhu fama ba’dahu asyaddu minhu.” (Yang bermaksud) “Kubur itu pertama tempat yang menuju akhirat, maka bila selamat dalam kubur, maka yang dibelakangnya lebih ringan, dan jika tidak selamat dalam kubur maka yang dibelakangnya lebih berat daripadanya.”…

      Balas

    • Dear Egaadip:
      Usman bin Affan r.a. ketika berhenti diatas kubur, ia menangis, maka ditegur: “Engkau jika menyebut syurga dan neraka tidak menangis, tetapi kau menangis kerana kubur?” Jawabnya: “Nabi Muhammad s.a.w pernah bersabda: “Alqabru awwalu manazilil akhirah, fa in naja minhu fama ba’dahu aisaru minhu, wa in lam yanju minhu fama ba’dahu asyaddu minhu.” (Yang bermaksud)”Kubur itu pertama tempat yang menuju akhirat, maka bila selamat dalam kubur, maka yang dibelakangnya lebih ringan, dan jika tidak selamat dalam kubur maka yang dibelakangnya lebih berat daripadanya.”

      Balas

    • Posted by FF on 24 Desember 2011 at 9:37 am

      @ iriani: setuju sama anda!

      @ egaadip : Lo itu nonmuslim apa muslim dongo!!!! Apapun lah,,lo itu manusia kan,yg punya otak dan dikasih akal pikiran,setidaknya dari artikel diatas aja bisa lo baca dan pahami,itu udah cukup!
      Jadi pertanyaan bodoh lo itu g perlu keluar! Klo lo g bs mikir,,ya apa beda lo sma binatang?binatang punya otak tp g mikir! Mulia nya Allah SWT menciptakan manusia dibanding mhluk hidup lain (tumbuhan dan hewan) adalah memiliki Akalpikiran dan Rasa..

      Balas

    • Posted by wan on 24 Desember 2011 at 8:13 pm

      kamu muslim?….atau kamu adalah musl
      im munafik….memang patut kamu d azab

      Balas

    • Posted by Noor Ra on 28 Desember 2011 at 12:18 pm

      kubur adalah salah satu dr taman2 syurga atau antara lubang2 neraka, bergantung pada amalan hidup kamu di dunia….jika kamu bagus di dunia…di dlm kubur sudah diperlihatkan kenikmatannya. Allah bukakan seluas2nya utk kamu tetapi jika kamu seorg yg tidak beriman di kubur itu sudah merasai himpitannya sehingga bertemu tulang rusuk kamu….siksaan itu bermula dr alam barzakh….makin menuju hari pembalasan semakin sulit….kuasa Allah jangan kamu mempersoalkan….hidup di dunia ladang utk kamu beramal di mana saat kematian mu adalah istirehat dan masa menuai amal…berbahagialah org yg mensucikan dirinya sewaktu di tempat persinggahan ini kerana di akhirat adalah negeri abadi….

      Balas

    • Posted by Qeesya on 29 Desember 2011 at 6:12 am

      JAngan mempertikaikan ketentuan ALLAH. Sesungguhnya ALLAH maha TAhu apa yang tidak kita ketahui….

      Balas

    • Posted by R.Hajarul Aswat Bin Syafi'i H.ABD.Rachman AL-Banjari on 5 Januari 2012 at 10:44 pm

      bukankah sebelum disiksa itu manusia ditimbang amal pebuatannya dulu, kalau di kubur udah disiksa berarti udah bisa ditentuin donk orang itu banyak dosanya apa tidak, lalu buat apa ada pengadilan akhirat….

      buat yg menulis soal seperti ini insyaallah saya akan menjawabnya dgn singkat,
      alam kubur itu adalah alam penantian, menurut al-quran dialam kubur kita akan ditanyakan beberapahal.
      dialam kubur juga ada pengazaban yg bisa dikatakan azab kubur. bagi yg gx bisa menjawabnya wallahu’alam kmungkinan sprti gambaran di atas. didalam kubur mulut gx bisa berbicara, yg bicara adalah amal kita dan anggota tubuh kta sprti mata, tangan telinga, hidung, kaki.

      alam penghisapan yaitu diamna sangka kala di tiup dan manusia akan dibangkit kan dengan berbagai rupa, disanalah akan ditimbangkan amal baik dan buruk kita di padang ma’syar, skaligus akan di beri buku catatan swaktu kita masih hidup didunia. wallahu’alam…

      jika saudara se islam tidak sependapat dengan saya, Atas diri pribadi maaf kan atas kekurangan saya.

      wassalam…

      Balas

    • Posted by bintank on 19 Maret 2012 at 12:32 am

      Yang tau hanya ALLAH…dikit atau banyaknya dosa kita….

      Balas

    • Posted by abisyahri on 26 Oktober 2012 at 1:08 pm

      abisyahri, dua-duanya benar adanya, bahkan di dunia inipun azab juga bisa terjadi.. apalagi jaman dahulu, berapa banyak Al Quran memberi contoh adanya kaum2 yang dibinasakan/di azab

      Balas

  3. Posted by budi h on 31 Juli 2011 at 1:26 am

    Allahu Akbar

    Balas

  4. Posted by isroqi on 18 Agustus 2011 at 4:31 pm

    masya allah…
    selamat kan kami ya… allah dari siksaan kubur dan api nerakamu….

    Balas

    • makanya sholat woyyy

      Balas

    • Posted by moch.tar on 16 Desember 2011 at 11:06 pm

      amiiin…

      Balas

      • Posted by Qeesya on 29 Desember 2011 at 6:22 am

        Mungkin kelihatan sangat dahsyat tetapi ini adalah keadilan ALLAH.
        ALLAH tidak pernah zalim dalam mengurus hambanya, kita sendiri yang menzalimi diri kita sendiri,bahkan lebih teruk kita yang menzalimi ALLAH sebenarnya. Pernahkah kita terfikir di mana kita letakkan ALLAH dalam kepentingan hidup kita??????… Fikirkanlah saudara saudari , bukan untuk menyindir tapi inilah kealpaan kita selama ini. ALLAH maha lembut bahkan lebih lembut dari ibu kita sendiri, ALLAH takkan pernah menyakiti hamba yang amat di sayanginya. Jadikanlah ALLAH
        kesayangan hati kita… WAssalam

    • Posted by firdaus on 20 Desember 2011 at 1:14 pm

      amin….

      Balas

  5. [...] baca lebih lanjut Spoiler for bukti keempat: Batu tempat duduk Nabi Muhammad SAW sewaktu Israk Mikraj sampai kini masih tetap terapung di udara. Pada saat Nabi Muhammad hendak Mikraj batu tersebut nak ikut bersama, tetapi Nabi SAW menghentakkan kakinya pada batu tersebut, maksudnya agar batu tersebut tidak dibenarkan ikut. [...]

    Balas

    • Posted by LA on 17 Desember 2011 at 1:08 pm

      Saya percaya anda beriman. Tapi saya tidak yakin anda teliti memilah mana yang benar mana yang palsu. Saya pernah melihat foto yang anda maksud. Dan saya pastikan 100% tidak benar, karena saya sudah mencermatinya bahwa ada cacat dalam gambar/foto tsb. Bukan bermaksud takabur, Sayapun bisa membuatnya lebih bagus dari itu. Di samping itu, andaikan hal itu benar, fenomena itu sudah akan menjadi headline di media masa terkemuka di seluruh dunia.
      Marilah kita gunakan akal disamping iman. Agar kita menjadi muslim yang cerdas, tidak mudah dihasut, tidak mudah dibohongi, tidak mudah dikondisikan.
      Dalam hal keimanan muslim di seluruh dunia, saya masih bisa berbangga. Tapi dalam hal penggunaan akal dan berpikir kritis, saya prihatin dan sedih. Dan itu pula yang menjadikan muslim di seluruh dunia secara umum menjadi obyek dalam konteks global. Saya mengajak sodara2ku yang muslim, marilah gunakan akal dan berpikir kritis lebih baik, agar kita mampu menjadi subyek dalam tataran global.

      Balas

  6. Posted by jaza on 7 November 2011 at 9:24 am

    naudzubillahimindzalik………

    Balas

    • Posted by hasmy on 13 Desember 2011 at 8:13 pm

      Perlu diingat, perintah sholat itu effektif bg umat islam sejak dia baligh kl. umr 13 , 14 , atau 15 tahun dan sebelum itu orang tua mendidik untuk sholat, dan sholat adalah indikator apakah amal lainnya diterima atau tidak, mari jangan tinggalkan sholat , kalau takut dengan azab kubur dari cerita tersebut, … amankan

      Balas

  7. astaghfirulloh hal’adzim

    Balas

  8. Posted by alee on 7 Desember 2011 at 6:26 pm

    nauzubillahi min zalik.

    ini namanya azab kubur. sdgkan nnti hari qiamat itu namanya “yaumul mizan” (hari perhitungan amal kita) utk mnntukan msuk surga atau neraka.
    jika ada mslh dg hukum n khidupan dlm agama tanyakanlah atau carilah jwabannya pd ustadz atau ulama, jgn tanyakan pd profesor atau orang awam, krn mreka blm tntu mngrti agama.
    maaf, bkan brmksud menggurui tp hnya skdar mncoba mnasihati. krn sy jg msh awam n akan terus mncari tahu seumur hdup sy.
    trma ksih.

    Balas

  9. Posted by Misbakhul Munir on 7 Desember 2011 at 9:00 pm

    naudzubillahimindzalik,,,,,,,, ya allah,,,,,, bimbinglah hamba-hambamu di muka bumi ini agar tetap dijalan yang engkau ridhoi ya allah……….

    Balas

  10. Posted by cahayabersinarku on 7 Desember 2011 at 10:05 pm

    ya allah…kami terhindar dari siksa kubur………………

    Balas

  11. [...] baca lebih lanjut Spoiler for bukti keempat: [...]

    Balas

  12. Posted by iyaz123* on 8 Desember 2011 at 1:00 pm

    benar2 siksaan dari Alloh…

    Balas

  13. [...] baca lebih lanjut Spoiler for bukti keempat: [...]

    Balas

  14. [...] baca lebih lanjut Spoiler for bukti keempat: [...]

    Balas

  15. [...] baca lebih lanjut Spoiler for bukti keempat: [...]

    Balas

  16. Posted by sukmono on 10 Desember 2011 at 9:00 am

    Kencing ga cebok termasuk dosa besar yg mengakibatkan mendapat siksa kubur.

    Balas

    • Posted by abisyahri on 26 Oktober 2012 at 1:12 pm

      masa sih dosa BESAR ? tapi yang ane tau orang yang tidak benar dalam istinja nya (kecipratan, terus dipakai shalat) akan mendapatkan azab kubur, sebagaimana yg sering kita dengar dari hadits.

      Balas

  17. Posted by mochi on 10 Desember 2011 at 9:16 am

    innalillahi wainnailaihi rojiun

    Balas

  18. Posted by ATENG on 10 Desember 2011 at 12:47 pm

    ALLAH HU AKBAR ALLAH HU AKBAR ALLAHU HU AKBAR

    Balas

  19. Posted by dyt adjala on 10 Desember 2011 at 9:33 pm

    ALLAH HUAKBAR..

    Balas

  20. Allah SWT memperlihatkan kekuasaanya kepada ummat manusia.

    Balas

  21. Posted by Hery jibriel on 12 Desember 2011 at 9:29 am

    Setiap orang yg beriman wajib percaya adanya azab kubur,karena itu termasuk rukun iman yaitu percaya kepada yang gaib .

    Balas

  22. Posted by zulyusri on 12 Desember 2011 at 3:58 pm

    takuuuuuut……
    lindungi aku ya alllah…aku memang lalai selma ini. ampuni dosaku..

    Balas

  23. alhamdulillah kita msih di beri hidup untuk slalu instropeksi diri dn kembali ke JLN NYA YG MAHA PERKASA DAN BIJAKSANA DUNIA AKHIRAT DAN DIANTARA KEDUANYA JG DI LUAR KEDUANYA YG ITU RAHASIANYA.

    Balas

  24. Astaghfirullah. Terima kasih atas pengingat yang telah diberikan. Pengingat ini bukan hanya untuk orang-orang yang lalai dalam shalatnya. Namun juga pengingat bagi setiap muslim untuk memperbaiki kualitas shalat yang telah dilakukan. Ihdinash shirathal mustaqim.

    Balas

  25. Saya sangat tertarik dg tulisan dan pesan anda,sehingga dapat mengingatkan para kaum muslimin-muslimat,yg dapat memahami maksut dan tujuan serta ajaran dari islam,,,”selamat berbagi ilmu”

    Balas

  26. subhanallah ya allah

    Balas

  27. Posted by rita on 13 Desember 2011 at 2:40 pm

    Ya Allah jangan siksa aku sedemikian rupa.
    Dia masih muda siksanya begitu hebat,
    bagaimana kami2 ini yang sudah tua dan senang memikirkan dunia.
    Ya Allah ampunilah aku, jangan Kau azab, aku takut, aku bertobat

    Balas

  28. Posted by d4men on 13 Desember 2011 at 3:15 pm

    Allaahuakbar..!!
    Ini satu bukti yg menambah keimanan kita.. Smoga kita diselamatkan dari siksa kubur, aamiin..

    Balas

  29. Posted by andre surabaya on 13 Desember 2011 at 3:17 pm

    semoga semua manusia di bumi ini tahu mana yang baik,dan mana yang tidak baik,dan tahu jalan mana yang harus dilalui dan dapat perlindungan dari Allah SWT,tidak perlu melihat atau memikirkan mana yang akan dijalankan jika itu salah dan di benci oleh Allah SWT.amin..amin..amin..amin..amin..

    Balas

  30. ya alloh bgt nyatanya engkau memberi pengajaran pada umat yg mash hdup

    Balas

  31. Posted by Al-bukhari on 13 Desember 2011 at 3:20 pm

    Gaul mayatnya pake celana dalam…

    Balas

  32. begv nyata engkau yg py alam memberikan pengajaran pd org’ yg msh hdup.mga aku termask d jaln Mu ya alloh. Amin

    Balas

  33. Posted by IL on 13 Desember 2011 at 3:29 pm

    subhanallah……..

    Balas

  34. subahanallah,… Allah Maha Besar..

    Balas

  35. Posted by Lina on 13 Desember 2011 at 3:34 pm

    MasyaAllah, naudzubillah y Allah.. ampuni kami
    , hindarkan kami dari siksa kubur

    Balas

  36. Posted by Arifin on 13 Desember 2011 at 4:06 pm

    Astagfirullaahal azhiiim

    Balas

  37. Setuju kalo tujuannya mengingatkan Umat Islam akan adzab kubur, tp mustahil, pemuda ini sudah dikuburkan secara islam, karena di photo bisa dilihat baju nya (dengan lengan pendek) masih jelas, dan celana dalam nya juga keliatan jahitannya.. kesimpulan saya ini mungkin photo mayat yang baru ditemukan bbrp hari setelah kematiannya… Wallahualam….

    Balas

  38. Posted by nani on 13 Desember 2011 at 4:44 pm

    mmg tidak dinafikan kisah2 manusia di seksa di alam kubur..cuma agak musykil ttg gambar2 ini..orang Islam sesudah mati, lalu di kafankan..tapi pics di atas, masih berpakaian..

    Balas

  39. Posted by rizal on 13 Desember 2011 at 5:02 pm

    ampunilah dosa hamba n kedua orang tua hamba n jauhkanlaHhh hamba n kedua ortu hamba dari siksaan kubur ya _ALLAH SWT..AMIN

    Balas

  40. Posted by kakadona on 13 Desember 2011 at 5:16 pm

    allahu akbar..

    Balas

  41. Posted by darul on 13 Desember 2011 at 5:55 pm

    saya suka pencerahan utk umat. tp apa betul itu foto pemuda yg baru tiga jam meninggal dikafani dg cara islam? sepertinya difoto itu dia pakai baju, bukan kain kafan

    Balas

  42. Posted by ririn ayu on 13 Desember 2011 at 7:40 pm

    Astaghfirullah haladzim,, semoga kita bs menjadi orang yg terhindar dari siksa kubur,, amin…

    Balas

  43. Posted by Yo on 13 Desember 2011 at 8:01 pm

    Ya Allah,Ampuni dosa kami,lindungi dan selamatkan kami dr azab kubur

    Balas

  44. Maaf, kalau fotonya salah. Bila mayatnya telah dimandikan, dikafani, dikuburkan secara Islam, kok masih pake celana dalam, dan baju lainnya?

    Balas

    • Posted by Hafizhan on 9 Mei 2012 at 7:47 pm

      Jadi di dalam mengkafani mayit juga ada urutannya bro… G langsung kain polos seperti yang orang kebanyakan kira. Masing2 lapisan tersebut punya kegunaannya :

      Lapisan paling dalam itu ada cawat (sejenis celana dalam). Masih terbuat dari bahan kafan, namun memang dibuat sedemikian rupa. Pada mayit, kotoran dapat keluar secara spontan karena otot2 penahannya (Sphincter ani dan uretra dalam istilah medis) sudah tidak berfungsi lagi, sehingga cawat ini jadi pelapis pertama kalau2 masih ada kotoran yang akan keluar.

      Setelah itu di lapisan berikutnya ada sarung (pusar kebawah), dan baju mayit (pusar keatas). Keduanya juga dibuat dari bahan kafan. Nah, disini nanti bisa dberi taburan kapur dan wangi2an bro.

      Setelah itu baru lapisan terakhirnya berupa kain kafan panjang, dari ujung kaki hingga kepala. Yang menjadi ikon kain kafan jenazah yang kita kenal. Lapisannya tergantung mayit laki-laki atau perempuan.

      Jadi kesimpulannya ane bermaksud menjelaskan hal2 yang mungkin keliru. Di gambar itu bukan celana dalam yang biasanya kita pakai, tapi memang cawat kafan untuk jenazah. Begitu juga dengan bajunya.

      Terlepas dari itu semua bro, bagi ane yang menjadi intinya, marilah kita jadikan kejadian ini sebagai pelajaran. Mari kita renungkan kehidupan yang telah kita jalani selama ini. Sudah cukup baikkah kita? Sudah baikkah sholat kita? puasa kita? bacaan Qur`an kita? Sedekah kita?
      Sanggupkah kita nanti menjalani siksa-siksa yang mungkin rasa sakit dan penderitaanya jauh di luar nalar manusia? Naudzubillah min dzalik….

      Semoga bermanfaat bro… :)

      Balas

  45. trus klu yg mati kecempling laut,mati terbakar,kyk sondang kmaren yg demo aksi bakar diri n mateng dah gosong apakah msi digeuikin smp penyok??keterlaluan yg menggebukin mayat itu klu memang ada,lalu koruptor apakah seperti itu yaa??bagi yg korupsi n naik haji,klu dimangsa anaconda,atau disamudra yg dimakan paus atau hyu apakah akn direbut sm malaikat penyiksa???setahu sy didlm tanah tdk ada oksigen jdnya ya gosoong2 gitu,adanya gas beracun alias C02,tp semua tergantung kepercayaan,mudah2an tdk mitos,mengada ada n sesat,Tuhan memberkati,Amiin

    Balas

    • Posted by Hafizhan on 9 Mei 2012 at 7:59 pm

      Bro, siksa alam kubur itu merupakan sesuatu yang ghaib. Manusia tidak diberikan ilmunya kecuali sedikit. Allah SWT yang paling tahu siksa seperti apa yang mereka jalani. Kalau udah masalah kyk gini ane pribadi hanya meyakini bro, karena itu udah janji Allah SWT. Sesungguhnya siksa kubur itu ada (walaupun bentuknya bagaimana ane g tau, dan semoga gak akan pernah tau. Amin…)
      Begitu juga dengan sakratul maut (derita menjelang kematian)… Itu juga hal ghaib di luar nalar kita. Bagaimana dengan orang mati dipancung? Enak dong sakitnya sebentar. Bandingin dengan orang yang mati diracun, wedew… Alur pikirnya g bsa gitu bro, itu pandangan kita yang tidak menjalani. Allah SWT sendiri sudah menjanjikan sakratul maut ini pasti terjadi, namun kadarnya berbeda-beda tergantung keimanan manusianya…
      Semoga bermanfaat bro…

      Balas

    • Posted by abisyahri on 26 Oktober 2012 at 1:16 pm

      bro Alex, untuk menjelaskannya orang perlu mati dulu.. nanti ente ceritain dah disini kebenarannya : ) kalo ane percaya aja bro.. buktinya sudah banyak

      Balas

  46. Posted by azhar on 13 Desember 2011 at 10:30 pm

    Aku berlindung ke padaMu ya Allah dari siksa kubur……amiiiin.

    Balas

  47. Posted by LEKGUN on 13 Desember 2011 at 10:42 pm

    naudzubillahimindzalik………

    Balas

  48. benar siksa kubur itu ada, (menurut orang yang telah merasakannya)

    Balas

  49. subhanalloh

    Balas

  50. Posted by tony jedar jedor on 14 Desember 2011 at 8:09 am

    Ya Alloh Ya Robbi..jauhkanlah ibu bapakku,aku,anakku,istriku,saudara2ku muslimin n muslimat dari azab kuburMu yg pedih,lindungilah kami Ya Alloh baik di dunia maupun di akhirat nanti…

    Balas

  51. Posted by nurhidayat on 14 Desember 2011 at 8:27 am

    Astaghfirullaah..

    Balas

  52. Posted by heryanti on 14 Desember 2011 at 8:31 am

    Pembelajaran diri, agar Umat Muslim taat pd agamanya, tlng dishare lg contoh2 lain

    Balas

  53. Posted by jahwa on 14 Desember 2011 at 8:40 am

    Ad keganjilan yg trdpt pd gmbr. Jika dimakamkn scr islam, mengapa jenazah msh menggunakan kemeja dan celana dalam? Kemana kain kafanny? Not make any sense..

    Balas

  54. Posted by haryanti on 14 Desember 2011 at 8:46 am

    Syukron telah berbagi utk mengingatkan kita, smkn banyak contoh2 yg di prlihtkan mngkn akan smkn baik utk sllu mengingatkan dan menyadarkan kita utk sllu dan sllu berusaha ke arah jln yg sllu Allah ridhoi. Ya Allah jgn Kau tinggalkan dan jauh dr kami krn sdkt skli pengetahuan kami, tuntunlah kami sllu ke jalanMu ya Allah jdknlah kami org yg sllu bersyukur ats smua karunia yg tdk ternilai jmlhnya yg tlah Engkau berikan smpi akhir hayat kami dan jadikanlah kami org2 yg sllu sabar dan ikhlas ats stiap ujian yg Engkau berikan pd kami, agar kami sllu berusaha mau dan terus belajar ke arah yg sdh Al’quran dan hadist tntukan utk pedoman khidupan kami.amin.

    Balas

  55. Posted by stevhy aulia on 14 Desember 2011 at 8:47 am

    subhanallah……maha besar ALLAH dgn sgla firmanNya….smga qt tdk trmsuk kdlm org2 yg mndpt siksa trsbut,,,amiiinnnn….

    Balas

  56. Posted by hamba Allah on 14 Desember 2011 at 8:55 am

    Ass . . .
    mohon maaf sebelumnya bkannya saya mempungkiri adanya siksa kubur,tpi lihatlah dgn jelas dan teliti sdh jelas dtulis d atas alm dkubur secara muslim,apakah jika muslim dkubur itu memakai pakaian lengkap . . . ?bukannya kain kafan . . . ?
    tlg penjelasannya . . .
    terimakasih . . .
    Wss.Wr.Wb . . .

    Balas

    • Posted by Hafizhan on 9 Mei 2012 at 8:04 pm

      Bisa d baca di komentar ane di atas bro. Maaf g bsa copy-paste komen di sini. Semoga membantu :)

      Balas

  57. Posted by Rohayati Chedin on 14 Desember 2011 at 9:17 am

    TQ, moga tuhan lindungi kita semua, ameen

    Balas

  58. Posted by Pramita Miko on 14 Desember 2011 at 9:18 am

    Ya Allah sadarkan kaum Islam dari kebejatan moral dan prilaku yang menyimpang jaoh….iiihhhh ngeri deh ya yg namanya siksa kubur itu…

    Balas

  59. Posted by sarah on 14 Desember 2011 at 9:27 am

    serem ah….

    Balas

  60. Posted by july on 14 Desember 2011 at 9:35 am

    kalo sudah dikebumikan scara islam, bukankan hanya kain kafan yg melekat? kok ini masih pake cd? & terlihat pakai pakaian?

    Balas

  61. Posted by ides on 14 Desember 2011 at 10:27 am

    Naudzubillaah mindzalik…….
    ya Allah…..jauhkanlah kami dari siksa kubur & siksa api nerakamu……Aaamiiin

    Balas

  62. Posted by namora on 14 Desember 2011 at 10:55 am

    innalillahi…mudah2an tidak termasuk dlm orang2 yg menerima azabMu ya rob…

    Balas

  63. Posted by Efrizon on 14 Desember 2011 at 11:07 am

    Subahanallah, mudah2an kita tidak termasuk orang2 yang melalaikan sholat…

    Balas

  64. Posted by syahrul, S. Hut on 14 Desember 2011 at 11:10 am

    Ya Allah, janganlah kami termasuk orang-orang yang mendapat siksa kubur dan neraka…

    Balas

  65. Astaghfirulloh hal adzim.. aladzi laillahailalloh huwal hayyul qayyum wa atubuhu ilaikh..

    Smoga Kami di jauhkan dan di lindungi dari siksa kubur dan siksa api Neraka..
    Amiin….

    Balas

  66. Posted by endoftheday on 14 Desember 2011 at 11:55 am

    di postingan ini tidak dijelaskan kematian anak laki2 itu disebabkan oleh apa, apakah penyakit menular? atau kecelakaan lalu lintas?,ato sebab2 lain, data pasien juga tidak disertakan, spt nama, tempat tinggalnya, nama ayahnya, digali kembali kuburnya krn keraguan atas apa, dirumah sakit mana??? tidak jelas…., cenderung fiktif dan dibuat2 serta di kait2kan dengan hal2 mistis…..adalah penyakit umum orang indonesia….langsung percaya tanpa dicari kebenarannya….dan secara pribadi saya tidak percaya ada penyiksaan kubur…bukan masalah tidak logis, tapi dari sisi ke-Maha keadilan & rasa kasih yang Tuhan miliki tidak tercermin…..
    bukankah kita sering menyebut Tuhan Maha Kasih dan penyayang…juga Maha adil??….
    misal kalo kita melihat orang menyiksa & membunuh orang lain sampai dimutilasi aja..kita sebut orang itu SADIS, ni apalagi udah disiksa waktu dalam dunia…nanti dibangkitkan lagi untuk disiksa lagi selamanya dineraka….wuah….sadis betul itu Tuhan dan betapa tidak adilnya menghukum orang tanpa proses pengadilan…padahal Dia telah menjanjikan hari pengjhakiman bagi orang2 berdasarkan perbuatan mereka….lalu buat apa hari penghakiman itu??? sandiwara??
    Harusnya Tuhan lebih adil & berperasaan…dari pada cara pikir manusia…meskipun memang orang berdosa tidak akan luput dari hukuman….

    Balas

    • Posted by abisyahri on 26 Oktober 2012 at 1:33 pm

      omongan kaya gini akan keluar dari orang yg ngandelin logika, udah pasti kurang ilmu, iman atau bahkan ga beriman !!! yakin, jawab sendiri bro. kalau ente ga percaya, UDAH BANYAK ORANG YG JUGA GA PERCAYA (IMAN), hidup ini pilihan kan bro ?
      kalau sudah habis jatah hidup kita, baru akan menyesal orang2 yg seperti ini.

      Logika aja bro :
      * Kitab suci apa yang ga berubah sampai 1400 tahun = Al Quran ~ ada yg LAIN ?
      * Agama apa yg perkembangannya paling cepat = Islam
      * kitab apa yg para ILMUAN, membenarkan isinya ? = Al Quran ~ ada yg LAIN ?
      * kitab apa yg mengabarkan kisah jaman dulu dan masa depan (bukti banyak bro) = Al Quran ~ ada yg LAIN ?

      Ya Allah Maha Suci Engkau dari keburukan omongan orang ini, sampai dengan bodohnya membandingkan kebijakan dan ke Maha Kasih Sayang Engkau dengan makhlukmu yang berasal dari air mani ini (sangat hina kita bro )

      Yahhhh akhirnya balik ke kita bro… semua orang bisa berkata kaya ente..
      * yg menghina Islam banyak
      * yg menghina Nabi Muhammad SAW banyak
      * bahkan (Tuhan) Allah pun di hina, manusia memang makhluk yg dzolim

      semoga ente mendapat hidayah bro..

      Ya allah saksikanlah aku IMAN 100 % pada-MU.

      Balas

  67. Posted by dika difer on 14 Desember 2011 at 11:55 am

    allah hu akbar ..
    nauzubilahi minzalik …

    Balas

  68. Posted by naruto on 14 Desember 2011 at 12:18 pm

    wah … kalo gitu enakan yang jasad nya di bakar ya ?, jadi ngga perlu ngalamin azab kubur

    Balas

    • Posted by Noor Ra on 28 Desember 2011 at 12:24 pm

      Allah mampu menghidupkan kita seperti asal semasa di dlm kubur utk berulang2 kali diazab sementara menunggu hari kiamat…kerja mudah bg Allah Taala..

      Balas

  69. Posted by Nur on 14 Desember 2011 at 12:28 pm

    astagfirullahal adzim….naudzubillahi mindzalik….ya allah, ampunilah dosa2 kami…!!!

    Balas

  70. Posted by rita on 14 Desember 2011 at 1:19 pm

    ya allah ya tuhan kami lindungi la aku beserta keluaga ku dari siksa qubur dan siksa neraka mu.. karna engkau maha pengasi dan maha melindungi,,,,,aminn?

    Balas

  71. Posted by hany ajah on 14 Desember 2011 at 1:30 pm

    nauzubillah tsumma nauzubillah min dzalik

    Balas

  72. Posted by Ichwan on 14 Desember 2011 at 1:48 pm

    Tapi ada satu pertanyaan yang mengganjal dari foto di atas, yaitu apa mungkin dimakamkan secara Islam tapi pakai celana seperti itu ?

    Balas

    • Posted by Hafizhan on 9 Mei 2012 at 8:06 pm

      Penjelasannya bisa di baca di komen ane di atas bro. Maaf g bsa copy-paste komen dsini… Semoga bermanfaat :)

      Balas

  73. Posted by imam mahdiansyah on 14 Desember 2011 at 1:52 pm

    ampuni ya Allah atas nista dan dosa@ seluruh umat manusia

    Balas

  74. Posted by jean on 14 Desember 2011 at 2:01 pm

    Ya Allah jgn terjadi pd hamba ya Allah

    Balas

  75. nauzubillah……

    Balas

  76. ada sedikit keraguan, jika memang mayit ini diangkat dari kuburnya, kenapa mayit ini malah berpakaian lengkap? ada kemeja bahkan celana dalam? setau saya, jika mayat dibalutkan kain kafan tidak boleh ada sesuatu yang menempel ditubuh sang mayat kecuali balutan kain kafan sendiri? ada yang bisa menjelaskan?

    Balas

    • Posted by abisyahri on 26 Oktober 2012 at 1:36 pm

      biar kita ng-ilmu nih sob, kita tanya aja sama tukang mandiin jenazah… apakah bisa seperti itu ? atau ada tradisi lain di Negeri lain ?

      Balas

  77. nauzubillah!!!ALLAHUAKBAR!!!

    Balas

  78. Posted by Navroz on 14 Desember 2011 at 3:39 pm

    Saya bukannya nda percaya siksa kubur, tapi setahu saya bukan fisiknya yg disiksa, tapi rohnya. Ada kemungkinan informasi ini adalah HOAX. Tapi memang benar kita tidak boleh meninggalkan sholat.

    Balas

    • Posted by abisyahri on 26 Oktober 2012 at 1:40 pm

      banyak dalil sob, bener2 JASAD dan RUH yg merasakan kenikmatan atau siksa… itu berlaku di kubur dan di akhirat ( surga atau neraka )

      Balas

  79. Posted by Aley Angel on 14 Desember 2011 at 3:41 pm

    subhanallah …

    Balas

  80. Posted by Aley Angel on 14 Desember 2011 at 3:44 pm

    dan tiada yang patut kita sembah selain ALLAH SWT dan tiada manusia yang paling suci kecuali MUHAMMAD SAW …

    Jangat takut karena siksanya ,,
    tapi cobalah untuk mencintainya …

    Balas

    • Posted by abisyahri on 26 Oktober 2012 at 1:42 pm

      ealaaahhh Nabi Muhammad SAW aja berdoa sob, agar di jauhi dari siksa kubur, artinya beliau merasa takut, karena beliau melihat sobb ! ini pelajaran untuk muslim agar menyontoh Nabinya, untuk takut azab kubur

      Balas

  81. Posted by mai on 14 Desember 2011 at 3:47 pm

    Astaghfiruloh hal’adzim,,,Ya Allah lindungilah hambamu ini dari siksa api neraka dn azab siksa kubur. Mari lh kita mengamalkan bacaan Surah Al Mulk..kalau boleh mghafalnya…itulah yg di pinta oleh rasulallah Nabi Muhammad (SAW).Baginda amat risau dan prihatin tntang kita umatnya.Selawat dan Salam untuk baginda sekeluarga dan para sahabat.

    Balas

  82. Subhanallah, kni aq tlah sadar akan azab Allah. . Aq tlah mrnungi dosa dosa ku slma in. . .

    Balas

  83. Posted by jonaedi on 14 Desember 2011 at 5:09 pm

    Allah

    Balas

  84. Posted by reza on 14 Desember 2011 at 5:42 pm

    ya allah serem bngt

    Balas

    • Posted by abisyahri on 26 Oktober 2012 at 1:45 pm

      kita usahakan yuk, ada hadits shohih yg memberitahu kita untuk membaca surat Al Mulk setiap malam, di kubur ia penolong kita yg melindungi dari siksaan kubur malaikat, juga penolong di akhirat yg memasukkan kita ke surga!.. ada banyak amal yg ringan tapi bernilai tinggi di sisi Allah, ini salah satunya

      Balas

  85. Posted by Chie cassiopeia on 14 Desember 2011 at 5:55 pm

    naudzubillah min dzalik…

    Balas

  86. gmbar disini
    mmg menakutkan …saya sangat takut…saya tak sangka balasan azab kubur mcm ini…

    Balas

  87. gak bisa terbayangkan,

    sungguh mengerikan adab dan siksa kubur…..

    Ya Alloh, tempatkan saya dan seluruh keluarga saya, juga kaum muslim dan muslimat sedunia di tempat yang Engkau Ridhoi…… di tempat yang penuh nikmat-MU….
    bahkan sampai akhir jaman…..

    amiiiiiiiiin………

    Balas

  88. Posted by nining sunarsih on 14 Desember 2011 at 6:26 pm

    Allahuakbar…Allahuakbar…Allahuakbar

    Balas

  89. ngeriiiiiiiiiii

    Balas

  90. Posted by iim herlina on 14 Desember 2011 at 6:47 pm

    Makanya kita slalu ingat sholat supaya berada dijln yg benar

    Balas

  91. semoga kita terhindar dari azab kubur, dgn bayak bermuhasabah..

    Balas

  92. Posted by dewi on 14 Desember 2011 at 7:18 pm

    Memang bagus sih sebagai peringatan cuma seperti ada kejanggalan ya ? Kenapa sbg orang islam dikuburkan dengan menggunakan pakaian berjahit? kenapa kalau memang iya tidak dipertahankan keadaan sebenarnya … misalnya kain kafannya…..

    Balas

  93. Posted by nur on 14 Desember 2011 at 7:32 pm

    Sy percaya dgn azab kubur..tp dr kondisi gambar tersebut si mayat tidak dibalut dgn kain kafan tp trdpt bj dn seluar dalam sj..mgkin bkn gambar sbnr..Wallahu A’lam

    Balas

  94. Posted by cecep indra gunawan on 14 Desember 2011 at 7:45 pm

    aku berlindung kepada allah dari siksa jahanam dan dari siksa kubur

    Balas

  95. Posted by org awam on 14 Desember 2011 at 8:06 pm

    Di atas dituliskan dimakamkan secara Islam tp kalo dilht dr fotonya kok mayatnya pakai pakaian dlm dan pakai baju semestinya pakai kain kafan. Atau matinya mati sahid shg dikuburkan dgn pakaian yg melekat ditubuhnya. Mhn penjelasan dan maaf jika saya salah. Yg jelas kita beriman kalao siksa kubur itu mmg benar adanya bg yg tdk sempat bertaubat sblm ajalnya.

    Balas

  96. Posted by asharigiman on 14 Desember 2011 at 8:13 pm

    naudzubillahimindzalik………

    Balas

  97. Posted by khomaidi on 14 Desember 2011 at 8:46 pm

    aku berlindung dari azab kubur..

    Balas

  98. Posted by ade pasaribu on 14 Desember 2011 at 8:57 pm

    ni bener ga beritanya,,, kalo mang benar di kubur secara islam knapa juga masih pake kolor begitu.. bisa jd kebohongan publik tp bermaksud baik….

    Balas

    • Posted by abisyahri on 26 Oktober 2012 at 1:49 pm

      kalo jihad (perang) memang seharusnya di kubur dengan pakaiannya, tapi bisa jadi cd itu adalah salah satu bahan dari kain kafan, baiknya kita tanya tukang mandiin jenazah, bisa ga itu terjadi

      Balas

  99. Posted by ALGOjO on 14 Desember 2011 at 9:02 pm

    isLam hanYa tinggaL pd naMa (muslim).(muslimat)… di manaKAh siFAt org2 (mukminin dan mukminat) dinihari

    Balas

  100. Posted by umi qonita on 14 Desember 2011 at 9:58 pm

    Allohumma innii a’uudzubika min adzabi jahannama wa min adzabilqobri…

    Balas

  101. Posted by haryatimaswar@yahoo.co.id on 15 Desember 2011 at 2:49 am

    Ya Allah……Aku ini hamba Mu yang lemah….yang sering melalaikan perintah Mu…..Aku mohon ya Allah…Ampuni aku…! Jauhkan aku dari azab kubur dan api neraka Mu sebagai mana jauhnya Barat dengan Timur…..
    Hanya kepada Engkau ya Allah aku memohon! Tolong kabulkan permohonanku ini..
    Aamiin Ya Robbal A’lamiin !

    Balas

  102. Ya rabbi…,
    Selamat kan kami dari siksaan kubur dan api nerakamu….

    Balas

  103. Posted by cik kem on 15 Desember 2011 at 6:55 am

    mohon share..

    Balas

  104. Posted by BAHARUDDIN BIN LAWAHE on 15 Desember 2011 at 7:58 am

    sesungguhnya Allah masih sayang kita kerana masih memberi peluang untuk kita baiki amal sebelum kita dijemput pulak…

    Balas

  105. Posted by farah on 15 Desember 2011 at 8:11 am

    allahuakbar

    Balas

  106. Posted by ariq on 15 Desember 2011 at 9:20 am

    Ya Allah serem amat fotonya yang muka

    Balas

  107. Ya Allah,kasihanilah dia, jangan sampai kita seperti itu

    Balas

  108. Posted by pungky on 15 Desember 2011 at 10:19 am

    Astaghfirullohal’adzim…@ega–kl dr ilmu yg pernah sy dapat…urusan masuk tidaknya ssorg k surga ato neraka hanya Alloh yg Maha Tahu..tp kl urusan siksa kubur pasti stiap insan akan mengalami…

    Balas

  109. maaf sebelumnya, jika ini mayat seorang muslim bukankah seharusnya tidak ada pakaian dalam & celana dalamnya karena sblmnyadia sudah dimandikan di bungkus kain kafan, kenapa sekarang terlihat digambar mayat tersebut mengenakan celana dalam.. (mohon penjelasan)… Assalammualaikum

    Balas

  110. Posted by wisnu saputra on 15 Desember 2011 at 11:26 am

    subhanawllah

    Balas

  111. Posted by yoyon on 15 Desember 2011 at 12:04 pm

    Coba dicermati lagi fotonya…kok mayatnya sepertinya pakai baju dan celana dalam ya? apa mungkin dia bukan muslim?setahu saya kalo dikuburkan hanya terbungkus kain kafan. kcuali klo mati sahid.. CMIIW plz

    Balas

  112. Posted by yoshie on 15 Desember 2011 at 12:08 pm

    Saya percaya dengan ada nya siksa kubur, tetapi gbr dan cerita yg mendukung ini kok agak enah, kalau dikuburkan secara islam mengapa menggunakan celana dalam, sedangkan dlm islam kalau meninggal hanya dikafani saja.
    Dengan atau tanpa cerita dan gbr ini manusia tetap harus mempercayai adanya siksa kubur, seperti mempercayai adanya hari kiamat. Allahu Akbar

    Balas

  113. Posted by Abbas Hakim on 15 Desember 2011 at 12:09 pm

    Ya Allah,Aku berlindung kepadaMu dari siksa yg menyakitkan….,bukakanlah pintu hatiku untuk selalu mengingat dan beriman kepadaMu ……Allah……

    Balas

  114. Posted by Rika Rahman on 15 Desember 2011 at 12:59 pm

    Astagfirullahhal’adzim

    Maha benar Allah atas yg sdh d janjikan-Nya…………..
    smg azab kubur itu tdk trjdi pda Bapak ku Ya Allah, d lindungi Bapak dr Siksa kubur dan Azab api neraka. Ampunilah dan hapuskanlah segala dosa-dosanya. Amin Ya Robbal’alamin.

    Balas

  115. Posted by Anrika Rahman on 15 Desember 2011 at 1:05 pm

    Subhanallah.
    Allah sllu menepati janji-Nya………

    Engkau Maha Pengampun Ya Allah, maka ampunilah segala dosa-dosa Bapak, agar siksa kubur itu tdk trjd pda Bapak, smg Bapak tenang d sana n menikmati surga kuburnya.Amiiiiiiiiinnnnnnnnnnnn…..

    Balas

  116. Posted by nurul damarini on 15 Desember 2011 at 1:08 pm

    Subhanallah … Aku berlindung hanya kepada Allah dari siksa kubur dan siksa api neraka …

    Balas

  117. Posted by NOGLENG,SH on 15 Desember 2011 at 2:13 pm

    “Siapa Takut”…….dari Abu Hurairah Rasulullah bersabda : ” Barang siapa mati tidak terdapat pada dirinya bai’at maka matinya seperti kematian seorang jahiliyah”. sesuai dgn hadist riwayat Bukhari Muslim.

    Balas

  118. .ya allah…maafkan hambammu ini yang telah lalai dengan semua laranganmu -_-

    Balas

  119. Posted by qanita on 15 Desember 2011 at 3:21 pm

    Assalamua’alaikum,

    Izin share yaa, agar mnjadi pelajaran! bgs bgt infonya,,

    Balas

  120. Posted by syawal pahlevi on 15 Desember 2011 at 4:02 pm

    Astagfirullah

    Balas

  121. Posted by pungky on 15 Desember 2011 at 6:14 pm

    subhanallah

    Balas

  122. Posted by lina on 15 Desember 2011 at 7:18 pm

    nauzubillahiminzaliq

    Balas

  123. Posted by dody on 15 Desember 2011 at 8:42 pm

    Subhanallah…

    Balas

  124. Posted by angel on 15 Desember 2011 at 8:54 pm

    Astagfirilloh ngeri

    Balas

  125. Kalau emang benar Ini poto yang sesungguhnya/ Bukan Rekayasa. Sungguh siksa Alloh Sangatlah Pedih

    Balas

  126. sungguh benar: azab kubur itu nyata…..

    Balas

  127. Posted by rio on 15 Desember 2011 at 11:30 pm

    Memang sangat mengerikan sekali siksa kubur itu dan kita harus percaya akan adanya siksa kubur….tapi yang ingin saya tanyakan adalah gambar jenazah ini org muslim atau non muslim? Kok dikubur menggunakan celana dalam dan pakai baju hem ya? Karena kalo dimakamkan secara islam pasti hanya dibalut kain kafan saja tanpa ada apapun yg lainnya…Cmiiw….

    Balas

  128. Posted by abdul rahman on 15 Desember 2011 at 11:48 pm

    allahuakbar…..

    semoga tdk ada rekayasa dlm foto tsb. apa iya jasad yg dikubur kan secara islam mengenakan pakaian,,,,? bukan nya kain kafan..? seperti foto jasad kecelakaan.

    Balas

  129. mukanya sampai kaya gitu

    Balas

  130. .. ALLAHHU AKBAR ..

    Balas

  131. Itulah kebesaraan ALLAH yg menjadikan manusia ini cukup sempurna,hanya manusia yg bisa nya tidak pernah sujud kpanya, lantaran itu mengambil mudah dan kadang2 memperlekehkan hukum2nya saperti hukum hudud.

    Balas

  132. Posted by walet on 16 Desember 2011 at 8:20 am

    mantap and mengena bos

    Balas

  133. Posted by andi on 16 Desember 2011 at 9:04 am

    barokallohufik, ya allah jauhkan hamba dan keluarga 2 hamba dan orang 2 terdahulu meninggalkan kami lebih dulu mendapatkan azab yang kau tunjukan ini kepada kami.

    Balas

  134. ya allah slalu ingatkan lah kami akan solat dn bersujut kepadamu

    Balas

  135. Posted by zurais on 16 Desember 2011 at 9:10 am

    Subhanallah bagus untuk muhasabah….

    Balas

  136. Posted by Muda on 16 Desember 2011 at 9:42 am

    Tapi… Jika diperhatikan betul2 tak kan org islam di kafan dengan memakai seluar dalam serta baju? Nampak Gambar lain(gambar org mati dari mana) maksud cerita lain(balasan kubur)….. Fikir2 kan dan selamat beramah….

    Balas

  137. Naudzubillah min dzalik………..

    Balas

  138. Posted by chandra helmi on 16 Desember 2011 at 11:11 am

    ya allah…

    Balas

  139. Posted by tika on 16 Desember 2011 at 11:25 am

    smoga kami umat islam di selamatkan dari semua azabmu y ALLAH

    Balas

  140. Posted by rian on 16 Desember 2011 at 11:30 am

    kayanya hoax nih…kl di oman masa dikubur msh pk baju & celana dalem???

    Balas

  141. Posted by faridahanggi on 16 Desember 2011 at 11:34 am

    Kita sbg umat muslim hrs percaya n yakin memang itulah yg terjadi, banyak2lah beribadah amiin

    Balas

  142. Posted by udiin on 16 Desember 2011 at 12:56 pm

    kenapa jenazahnya kok pake CD (celana dalam)?

    Balas

  143. Posted by ummu daffaa on 16 Desember 2011 at 1:00 pm

    tolong di hayati dan ditafsirkan dengan benar tentang siksa kubur……..bukankah yang menjadi perhitiungan adalah rohnya, jasad dari tanah kembali ke tanah, kalo jasad terima siksa kubur kayak begitu yang mati dibakar ato dibuang ke laut tanpa melalui siksa kubur ya………….please don’t make people confuse.

    Balas

  144. Posted by ivan mahadika p on 16 Desember 2011 at 1:01 pm

    ya Allah ,,,ampuni hamba Mu ini ya Allah ,,

    Balas

  145. astaghfirulloh haladzim……itulah balasan dari allah sw……itu ingin menunjukkan supaya kita tidak ingkar kepada allah sw

    Balas

  146. Subhanallaahhhh……

    Balas

  147. Posted by virsa on 16 Desember 2011 at 1:29 pm

    semoga allah menjauhkan azab kubur pada kita semua
    aminn ya rob,

    Balas

  148. Posted by Sayed Ali FaisalMashhor on 16 Desember 2011 at 1:34 pm

    Ingat kan Kekuasaan Allah saperti dalam.Al.Quran.

    Balas

  149. Posted by Andres van on 16 Desember 2011 at 2:11 pm

    ini peringatan buat yang masih hidup. karena sholat itu wajib hukumnya selama manusia masih bernafas. Allahhu Akbar…

    Balas

  150. naudzubillahimindzalik….jgn smpe tujuh turunan merasakan ini….

    Balas

  151. Posted by yanti on 16 Desember 2011 at 2:48 pm

    Astaghfirulloh hal’adzim, ya allah ….ampuni semua dosa-dosdaku dan keluargaku, jauhkanlah kami dari azabmu …..

    Balas

  152. Posted by Baguz nax-xfreinds on 16 Desember 2011 at 3:26 pm

    hihihiii jdi takut

    Balas

  153. Posted by Dhen Sugab Nax Changcut BOcah cuppu dari Jamaica on 16 Desember 2011 at 3:30 pm

    HOHOHOOO TKUT W

    Balas

  154. Posted by ria on 16 Desember 2011 at 3:53 pm

    Ya Allah jagalah aku dan keluargaku dari siksa kubur dan siksa neraka-Mu

    Balas

  155. Posted by jati sitimewa on 16 Desember 2011 at 4:37 pm

    ampun dah……sy percaya dngn adanya sksa kubur,dan lain sbagainya ….tp kok gambar dstu dah dkubur masi ttp pke CD??tata cara org sana gtu pa y nguburnya???

    Balas

  156. Posted by abdullah on 16 Desember 2011 at 5:00 pm

    selamatkan kami darii azab kubur ya allah,,,

    Balas

  157. Posted by aghnia on 16 Desember 2011 at 5:30 pm

    Siksa kubur kaitannya mengenai pertanggung jawaban keimanan manusia (Tuhan, Kitab, Nabi, agama) sedangkan pengadilan akhiran yg anda maksud adalah pertanggung jawaban mengenai segala amal perbuatan kita selama hidup di dunia

    Balas

  158. masyaallah ….. bertaubat sebelum azab datang …

    Balas

  159. Posted by iman on 16 Desember 2011 at 5:43 pm

    Subhanallah…
    Innalillahiwainnailaihirajiun..
    Ya Allah jauhkan lah hambamu ini dari siksa kubur Mu

    Balas

  160. Posted by yessi on 16 Desember 2011 at 6:02 pm

    Nudzubillahi mindzaliik… Ya Allah jauhkan kami dari siksa kubur seperti itu… Amiin.

    Balas

  161. Posted by Saripah on 16 Desember 2011 at 7:16 pm

    ALLOHUMMA INNI ‘AUUDZUBIKA MIN ‘ADZAABI JAHANNAM, WAMIN ‘ADZAABIL QOBRI, WAMINFITNATILMAHYA WALMAMAT, WAMINFITNATI MAASIHIDDAJAL.,…AMIIN YAA ROBBAL ‘AALAMIIN…

    Balas

  162. Posted by aisyah on 16 Desember 2011 at 7:36 pm

    masyallah ..

    Balas

  163. Posted by Mala meurah on 16 Desember 2011 at 8:47 pm

    Memang manusia itu amat banyak membantah/menyanggahnya” (Alkahfi 54)

    Balas

  164. masyaAllah! ampunilah kami ya Allah dari dosa2 dan perkara2 yg melalaikan sehingga menzalimi diri kami sendiri…

    Balas

  165. Astaghfirullah…

    Balas

  166. Posted by mejie on 16 Desember 2011 at 11:21 pm

    masyallah……….dahsyatnya seksaan tuhan kpd hambanya yg lalai dgn printahnya

    Balas

  167. Posted by mejie on 16 Desember 2011 at 11:23 pm

    sembahyanglah kamu sblm kamu dsmbhyangkan

    Balas

  168. Posted by jazuli rd on 16 Desember 2011 at 11:34 pm

    Yaa Robb..Aku berlindung kpd Diri Mu,maka jauhkanlah dri ini dri perilaku2 Kami yg selama ini dilakukan,ats kehilapan dan Dosa2 yg besar dan kcl yg kami perbuat..terangilah Hati ini dan tunjukanlah hidayah utk Menuju dijalan Mu ya Rob.Agar kami terjauhi dri Siksa Kubur dan pedih nya Neraka jahanam…agar kami lbh bertaqwa ..amiinn !!

    Balas

  169. Posted by lalak on 17 Desember 2011 at 2:06 am

    na uzu billahi min zalik sesungguhnya siksaan kubur itu mmg wujud setelah anda mengalami kematian saja dan dikubur anda telah emndapat siksaan yang setimpal dengan amalam kamu selama didunia….maka wahai muslimin dan muslimat marilah kita bersama taubat dan dekatilah diri kita dengan ALLAH SWT……sesungguhnya setiap makhluk yang hidup akan mengalami kematian juga suatu hari nanti…….ALLHUAKBAR

    Balas

  170. ‎” Bermegah-megahan telah melalaikan kamu , sampai kamu masuk ke
    dalam kubur “. ( Al-Takaathuir / 102 : 1-2 )

    Saidatina Aisyah r.a dan Saidina ‘Ali r.a berkata : ” Kami masih meragukan akan adanya azab kubur
    sehingga turunlah ayat ini ”. ( HR Imam Tarmidzi )

    ” Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku , maka sesungguhnya baginya penghidupan yang
    sempit dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta “. ( Tahaa / 20 : 124 ) ….wallahu ‘alam.

    Balas

  171. Posted by Joe Castello Abd Ghani on 17 Desember 2011 at 2:17 am

    Subhanallah…ya Allah ya Tuhan kami…ampunkanlah segala dosa2 kedua org tua kami,ampunkanlah segala dosa2 kami,jauhkanlah kami dari kemurkaan Mu,jauhkanlah kami dari azab siksa kubur Mu,jauhkanlah kami dari azab siksa api neraka Mu,permudahkanlah sakaratulmaut kami,terangilah alam barzah kami dengan cahaya Al-Quran Mu dan tinggikanlah darjat kami di sisi Mu ya Allah…..aaminnn yarabbal aalamin.

    Balas

  172. Posted by soleh suryana on 17 Desember 2011 at 3:23 am

    Semoga semua itu adalah hikmah bagi kita sebagai ummat Muslim.
    dan kita semua tergolong kepada ummat yang beriman.kita ini bodoh tetapi bukan hewan,kita ini banyak salah tetapi bukan setan..kebenaran hanya milik Alloh SWT.kita hanya bisa berusaha yang terbaik buat kita sendiri umumnya buat Ummat muslim..semoga dari gambaran tadi kita bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita..Amin..amin..
    bahwa siksa kubur itu benar adanya.Ya Alloh selamatkan lah kami sebagai ummat MU ya Robby..

    Balas

  173. Posted by phieda pudtri keong on 17 Desember 2011 at 7:40 am

    astagfirullah ,,
    semoga kau jauhkan hamba dari siksa kuburMu ya allah ..

    Balas

  174. Ampunilah Dosa Kami ….Amien

    Balas

  175. Posted by SITI AMIRAH YUSOOF on 17 Desember 2011 at 10:21 am

    ALLAH MAHA ADIL , DAN MAHA BIJAKSANA….. SUBAHANALLAH….ALLAH HUAKBAR…

    Balas

  176. Lahaula wala kuataillah billah….

    Balas

  177. Posted by iqbal on 17 Desember 2011 at 11:11 am

    Coba penceramah sekarang membawa fhoto2 yg otentik seperti ini dalam berdakwah dan memperlihatkan langsung kepada jemaah..jgn cuma bisa bikin ketawa,udah ketinggalan cuy…jaman udah berubah..bravo buat yg posting..

    Balas

  178. Posted by yOn5955 on 17 Desember 2011 at 12:20 pm

    Allah Huakhbar

    Balas

  179. Posted by Hamba Allah on 17 Desember 2011 at 2:05 pm

    Peringatan yang baik untuk kita semua, tapi cuba diselidik dulu gambarnya, kerana kalau sudah dikebumikan, sepatutnya kan pakai kain kapan, kenapa masih berpakaian seperti biasa dengan kemeja dan seluar? Mungkin ada sesiapa yang boleh menjelaskannya.

    Balas

  180. Posted by endang astuti on 17 Desember 2011 at 3:44 pm

    Y الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي , sy dpt ilmu & hikmah baru dlm hidup sy, bhwa hidup hendaklah mmbawa manfaat u/ smua ssuai yg diperintahkan َ اللّهُ dlm al qur’anul karim dan hadits rasul-Nya محمد SAW serta stiap perbuatan baik atw buruk akan mendapatkan balasan cepat atw lambat, y َ اللّهُ lndungi kami dr siksa kubur-Mu, jadikanlah kami sbg hamba-Mu dan ummat rasul-Mu yg snantiasa slalu dlm kebaikn dan rahmat-Mu y َ اللّهُ, berilah kami kbahagiaan & keselamtan dunia & akhirat di yaumil akhir nnti, آمين

    Balas

  181. [...] baca lebih lanjut Spoiler for bukti keempat: [...]

    Balas

  182. Posted by jamilus on 17 Desember 2011 at 4:54 pm

    astagfrullahahazim,,,,,,,

    Balas

  183. Posted by adhynajjar on 17 Desember 2011 at 6:57 pm

    Saya yakin dan percaya bahwa smua benar adanya. Dan itu hanya sebagian kecil dari ketakutan-ketakutan yang dapat disaksikan. Sementara yang ghaib masih terlampau banyak.
    Semoga kita sekalian termasuk ke dalam golongan orang-orang yang menyerahkan diri pada Ketentuan-Nya…
    انشـــــاء الله

    Balas

  184. Posted by Hamba allah on 17 Desember 2011 at 7:31 pm

    Maaf, kenapa mayat ini berpakaian, celana dalam, kemeja? Tidak di kapankan?di tanam cara Islam atau tidak?

    Balas

  185. Posted by Zaenal Mustofa on 17 Desember 2011 at 8:57 pm

    Mungkin pola pikir saya berbeda…..
    menurut saya yang namanya Azab Kubur bukan siksaan ke tubuh manusia yg sudah mati (Jasad) se-olah2 di pukul padahal tubuh itu hanya cangkang… sukmanya sudah tak ada…
    jadi siksa kubur menurut saya bukan ke JASAD TUBUH yg sudah kaku lalu di pukul, di tendang dll… terusterang saya tak setuju…
    bagaimanan dengan Jasad yang lain beragama Islam…? apa juga akan di siksa (Jasadnya)..? saya kira tidak..
    sekali lagi saya percaya ada ADAB KUBUr
    tapi bukan menyiksa jasadnya secara FISIK…..
    maaf kalau pola fikirnya berbeda..

    Balas

  186. Posted by budi on 17 Desember 2011 at 10:06 pm

    SELAGI KM MASIH DI BERI NAPAS PER BANYAKLAH BERTAOBAT KEPADA ALLAH

    Balas

  187. Posted by ana on 17 Desember 2011 at 10:17 pm

    siasat dulu

    Balas

  188. Posted by khandar masse on 18 Desember 2011 at 12:00 am

    “Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari azab kubur”

    Balas

  189. Posted by rhekso humar dhani on 18 Desember 2011 at 1:24 am

    subhanallah…….

    Balas

  190. Posted by nasarodin on 18 Desember 2011 at 7:23 am

    Semoga Allah memberikan perlindungan kepada kita semua Amin…

    Balas

  191. Posted by El Zubir on 18 Desember 2011 at 7:34 am

    ..Allahu`akbar…….

    Balas

  192. Posted by noor fhamy k on 18 Desember 2011 at 8:05 am

    astaghfirulloh hal’adzim…
    ya Allah selamatkanlah kami umat nabi muhamad SAW… dari siksa kubur dan api nerakamu ya allah….
    ya Allah…kami mohon taufik dan hidayah mu ya Allah….untuk kedua ibubapa kami, isteri-isteri kami, anak-anak kami, adik beradik kami, guru-guru kami, kawan-kawan kami, sahabat-sahabat kami, saudara-saudara kami dan semua umat nabi muhamad SAW..
    ya Allah sesungguhnya taufik dan hidayah milik engkau ya Allah…engkau boleh bagi kepada sesiapa saja yang engkau kehendaki…
    ya Allah sesungguhnya tanpa taufik dan hidayah dari engkau nescaya kami semua akan binasa dalam azab engkau ya Allah..amin

    Balas

  193. Posted by moelyadi on 18 Desember 2011 at 8:54 am

    Semua kehidupan itu adalah siklus dan kita harus percaya dengan danya alam kubur dan akhirat……untuk itu mari kita jaga setiap langkah kita untuk kebaikan umat .selagi anda diberi kesempatan ….

    Balas

  194. Subhanallah. maha benar firmanNya.

    Balas

  195. allahu akbar..

    Balas

  196. Ass. Siksa dan Nikmat kubur itu memang benar2 ada. Dengan melihat foto dan cerita tersebut mudah mudahan menambah iman kita sekalian amiin, mohon ma’af saya melihat foto tersebut menggunakan CELANA DALAM padahal dikatakan dimakamkan secara Islam. Mohon pencerahan. Wass.

    Balas

  197. Posted by Mas on 18 Desember 2011 at 11:22 am

    semua itu kerja Allah…kita sebagai saudara islam doakan mudah mudahan Allah ampunkan dosa2 umat nabi Muhammad

    Balas

  198. Posted by hayat on 18 Desember 2011 at 12:23 pm

    Allahuakbar

    Balas

  199. ter hening…

    Balas

  200. Posted by seth on 18 Desember 2011 at 12:29 pm

    Shalom alaikem,
    Maaf sy baru belajar ttg islam,
    Yg sy tau ketika mati/maut nyawa kta dicabut, tinggal jasad saja yg ga bs merasakan apapun. Apa klo siksa kubur nyawa kta dikembalikan dulu atau tidak, agar yg berdosa bs merasakan azab tsb.
    Mohon pencerahan dari teman muslim

    Balas

  201. sangat bermanfaat

    Balas

  202. Posted by denny on 18 Desember 2011 at 1:08 pm

    yaowoh gusti

    Balas

  203. untuk ikhwan dan akhwat sebaiknya hati hati menyikapi informasi tentang islam di dunia maya, kadang ada yang dibuat oleh oknum yang membenci islam, gambar ini misalnya, terlihat jenazah memakai celana dalam, padahal katanya baru diangkat kembali dari kuburnya. Ceritanya mungkin benar, tapi gambarnya nampaknya bukan. CMIIW. wallahu a’lam.

    Balas

    • ada perbedaan antara alam kubur dengan kuburan, siksa kubur tidak berarti siksa didalam kuburan, dan bukan jasad yang sudah tidak punya ruh yang disiksa, karena jasad tanpa ruh hanyalah bangkai. Marilah kita belajar aqidah lagi yang lurus dan benar. wassalam

      Balas

  204. Posted by reza rosalinandar on 18 Desember 2011 at 3:38 pm

    Subhanallah,,,,,,,,

    Balas

  205. ALLAHUAKHBAR…….

    Balas

  206. Posted by عم لجين on 18 Desember 2011 at 4:17 pm

    Laaillahaillallah, laahaula walaquwata illabillah.

    Balas

  207. mengerikan

    Balas

  208. Posted by kamarzaman mokhtar on 18 Desember 2011 at 7:11 pm

    Ya ALLAH ya TUHANKU,, jauhhkanlah kami dari azab siksaMU,, amin yarabilalamin

    Balas

  209. Posted by kamarzaman mokhtar on 18 Desember 2011 at 7:12 pm

    YA ALLAH YA TUHANKU,,, jauhkan lah kami dari azab siksa MU,,amin yarabilalamin

    Balas

  210. knpa untuk membuat perubahan dalam diri seorang muslim harus didasarkan pada hal-hal menakutkan? knpa umat islam slalu di takut-takuti? knpa dakwahnya tidak dengan cara persuasif yang membuat muslimin/mat tnang dan merasa bhwa islam itu indah, tenang, dan mendamaikan?

    Balas

  211. Posted by bejo on 18 Desember 2011 at 11:48 pm

    akherat itu tidak kekal karena akherat juga ciptaan Allah sama halnya surga dan neraka semua itu tak kekal hanya Allah yang kekal ,maka hanya kepada Allah lah kita kembali, dinyatakan kekal karena saking lamanya waktu yang ditempuh sehingga tiada bisa kita menghitungnya berapa tahun ,brapa milyar tahun Wallahualam, Subhanallah

    Balas

  212. Posted by khusnul sidoarjo on 19 Desember 2011 at 5:45 am

    astaghfirulloh…………….na,udzubillaah..min.dzaalik…selamatkan kami smua dr siksa kuburmu&api nerakaMU…ya RABB….dg slalu mndapat rahmatMU&hidayahMU…untuk istiqomah mnjaga sholat kami…amiin…

    Balas

  213. Posted by Rona Biru on 19 Desember 2011 at 7:37 am

    Subhanallah

    Balas

  214. Posted by RINA LUBIS on 19 Desember 2011 at 9:15 am

    YA.ALLAH MERINDING BULUK KUDUKKU MELIHATNYA.MUDAH-MUDAHAN AKU BESERTA KELUARGA TIDAK TERMASUK GOLONGAN YANG DEMIKIAN. AMIIN.

    Balas

  215. Posted by Hambah allah on 19 Desember 2011 at 9:27 am

    Kenapa mayat ni masih pakai seluar dalam….sedangkan dia islam dan sudah dikebumikan cara islam….hairan?

    Balas

  216. Posted by felix on 19 Desember 2011 at 9:50 am

    Ass..
    Kalo mnurutku…foto mayat di atas bukan orng Muslim, alasannya mayat nya terlihat jelas pakai celana dlm dn juga kemeja..pdhal klo orng muslim sharusnya mayat yg d kubur pakai kain kafan doang…tanpa kemeja palagi CD…over all…tp ini emang membuktikan bahwa janji Allah itu benar Dan nyata…Allahuakbar…

    Balas

  217. Posted by khalid faisal on 19 Desember 2011 at 9:51 am

    a’udzu billahi min dzalik…

    Balas

  218. Posted by Hamba Allah on 19 Desember 2011 at 11:03 am

    Mengapa mayat itu ada celana dalam? Seolah-olah dikafankan bukan seorang muslim…

    Balas

  219. 1. Salam Saudara Mulim ku. Sememangnya seksaan di alam kubur ada sebelum di Mahsyar nanti. Siksaan di alam kubur berbeda dengan apa yang di Mahsyar nanti. Mereka mereka yang dikenakan seksa pada alam kubur dan memang layak bagi sisi Tuhan. Masakan kita dapat manyangkar apa yang Allah tahu. 2. Kalau seorang perompak masuki rumah kita lalu mencederakan anak isteri kiata apa lagi mata benda di rampas. Mahu kah saudara menunggnakan mahkamah menentukan perompak itu benar2 bersalah?…atau saudara sudah yakin dia memang amat bersalah, lalu sudara bisa menghukum perompak itu cara yang sewajarnya. 3. Bab seksaan alam kubur memang ada, tentu patut saudara ku membacanya. Terimakasih.

    Balas

  220. Posted by emma susilawati on 19 Desember 2011 at 4:53 pm

    naudzubillah…semoga hamba ini sll menunaikan perintahNya,menjauhi laranganNya,semoga terhindar dr azab kubur dan siksa api neraka,amin…amin..amin..

    Balas

  221. Posted by ilo on 19 Desember 2011 at 6:00 pm

    seram gan…….

    Balas

  222. Posted by yusraini on 19 Desember 2011 at 8:30 pm

    Astagfirullahal Azhim,
    Nauzubillah himinassyaitan nirrozim
    Ya Allah ya Robby ampuinilah sgl dosaku jauhkan lah kami dr gol org2 yg zolim dan tetapkan iman islam kami Amin YRA.

    Balas

  223. Posted by Hikmah on 19 Desember 2011 at 8:37 pm

    Innalillahi wa inna ilaihi roojiun… Sangat mengerikan nauzubillahi min dzalik, smg Alloh menghindarkan aku+muslimin dari azab kubur. Aaamiin Ya Robbal Alamiiin.

    Balas

  224. Posted by norliza abdul rahim on 19 Desember 2011 at 9:00 pm

    nauzubillahimindzalik……….ini memberi kita peringatan supaya jangan tinggalkan solat lima waktu. solat itu tiang agama, ini benar-benar memberi keinsafan. Ya Allah selamat kan kami dari siksaan kubur dan api nerakamu, Amin.

    Balas

  225. itu memang benar azab kubor

    Balas

  226. Posted by nurul azimah on 19 Desember 2011 at 11:25 pm

    ya ALLAH peliharalah kami dari azab Mu

    Balas

  227. Posted by jefri on 20 Desember 2011 at 6:10 am

    mayat jadi macam tu sebab di himpit tanah. bayangkan tanah seberat melebihi satu tan menghimpit kamu, apa akan jadi?

    Balas

  228. Posted by haslily hassan on 20 Desember 2011 at 11:14 am

    Ya Allah! Mohon mendapat kejutan2 yg mengembirakan kami d saat awal kematian iaitu d alam barzakh sehinggalah ke akhiratnya,,bukannya kejutan menakutkan begini,,sujudku padaMu Ya Allah,,Ya Rahman,,Ya Rahimm!!

    Balas

  229. Posted by beny on 20 Desember 2011 at 12:43 pm

    astaghfirulloh hal’adzim, bgmn kisah hidup ny ya smpai d alam kubur udah kaya’ gtu’…….

    Balas

  230. Posted by mohd nazeir on 20 Desember 2011 at 1:01 pm

    sentiasa beribadat sewaktu hidup..insyakallah…akan di jauhi dr azab dan hukum dr NYA….

    Balas

  231. Ma’af yaaa….. mau tanya :

    Kalau dimakamkan secara islam : Apa mayid mengenakan celana dalam?? pada foto di atas, terlihat seperti mengenakan celana dalam.

    Terima kasih.

    Balas

  232. Posted by izz on 20 Desember 2011 at 1:04 pm

    subkhanAllah..perlu bukti apa lagi agar kita mengimani adanya adzab kubur..perlu bukti apa lagi agar kita mau beramal sholeh,agar tak mendapat adzab kubur..aku berlindung kpd Allah dari adzab jahannam,adzab kubur,fitnah hidup dan mati dan dari fitnah dajjal.

    Balas

  233. Posted by neng heni on 20 Desember 2011 at 3:15 pm

    Astagfirullahhalazim,,,
    Ya allah,,lindungilah aq dan keluarga ku,,ampuni dosaku dan dosa keluargaku,,AMiN

    Balas

  234. Posted by via on 20 Desember 2011 at 3:53 pm

    Naudzubillah mindzalik……..

    Balas

  235. Posted by devi on 20 Desember 2011 at 4:06 pm

    Ngeri ъƍτ siksa kubur’a ,,

    Mkan’a umat manusia jgn lupa sma ƴåϞƍ kuasa. itu lah ƴåϞƍ kuasa mngasih siksa kubur karna umat manusia tidak menjalankan perintah dri اَللّهُ SWT,,

    Sungguh dasyat’a ,,

    Balas

  236. Maha Benar Allah Dengan Segala Firmannya ….

    Balas

  237. وَلَا تَلْبِسُوا الْحَقَّ بِالْبَاطِلِ وَتَكْتُمُوا الْحَقَّ وَأَنْتُمْ تَعْلَمُونَ [٢:٤٢]
    Dan janganlah kamu campur adukkan yang hak dengan yang bathil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu, sedang kamu mengetahui.

    komen saya tentang foto di artikel ini kenapa dihapus ?

    Balas

  238. Posted by md razale bin md nor on 20 Desember 2011 at 6:01 pm

    Rasullullah pesan untuk berjaya didunia dengan ILMU, Untuk berjaya dialam Kubur and alam Akhirat juga dengan ILMU. Jika hendak berjaya disemua tempat juga dengan ILMU. Dua ILMU yang tidak akan bawa kita menjadi sesat agar kita tuntut ILMU terjemahan Alquran and Hadith/Sunnah yang ditinggalkan untuk kita.Salam.

    Balas

  239. Posted by memeyy on 20 Desember 2011 at 7:38 pm

    Subahanaallah..allah maha besar

    Balas

  240. Marilah kita bertaubat dg sesungguhnya.dan menjalankan perintah Allah SWT dan RasulNya.dan menjauhi segala laranganny

    Balas

  241. tapi aga aneh.. emang orang yang dikubur dipakein baju ama celanan dalam ya?

    Balas

  242. Posted by Nella on 20 Desember 2011 at 9:07 pm

    Naudzubillahimindzalik….jauhkan kami daRi siksa kubur Ya Alloh,,ampunilah segaLa dosa” kami…dan senantiasa ingatkan kami untuk beRibadah kepadaMu, bimbing kami ke jaLanMu mnuju surgaMu Ya Rabb…

    Balas

  243. Posted by nyoman on 20 Desember 2011 at 10:36 pm

    Jangan tertipu dgn gambar ini. Boleh mendatangkan dosa kerana tanggapan yang mungkin tak betul sama sekali terhadap si mayat.

    Siksa kubur adalah dialam barzakh bukan dialam nyata ini yang boleh dilihat atau didengar. Itu kalau betul mayat decomposed dong!

    Balas

  244. Posted by mufti on 20 Desember 2011 at 11:06 pm

    naudzubillahimindzalik………

    Balas

  245. Posted by MIE on 20 Desember 2011 at 11:28 pm

    Adakah di di Oman, Timur Tengah, mayat pemuda tersebut dikapankan dengan memakai SELUAR DALAM ?????????

    Balas

  246. Posted by yuyun ariani on 21 Desember 2011 at 4:34 am

    Tq share nya, sangat bermanfaat. Semoga allah melindungi kita semua umat muslim..

    Balas

  247. Posted by gunawan on 21 Desember 2011 at 9:10 am

    bukan kah manusia itu punya 4 unsur
    1.unsur api
    2.unsur angin
    3.unsur air
    4.unsur tanah
    bukan kah kalau manusia itu meninggal udah di lebur kan pada unsur tanah yg di mana unsur tanah itu ada pada diri manusia,,, bukan di dunia ini imbang,,,

    Balas

  248. Posted by Ezrin Syahirah on 21 Desember 2011 at 10:53 am

    allahuakbar !!!
    ya allah selamatkn lah kami dunia dn akhirat
    dn selamatkn lah kami drpd azab kubur dn api nerakamu
    amin !!!

    Balas

  249. Posted by joan simanjuntak on 21 Desember 2011 at 12:24 pm

    subbhannalaloh…allah maha besar lagi maha mengetahui stiap perbuatan yg umatnya lakukan dan kerjakan.

    Balas

  250. Posted by joan simanjuntak on 21 Desember 2011 at 12:25 pm

    astagfirulloh allazim…allah maha besar lagi maha mengetahui setiap perbuatan yg umatnya lakukan dan kerjakan.

    Balas

  251. Posted by LA UCHE on 21 Desember 2011 at 12:32 pm

    makanya dalam sholat kita di anjurkan berdoa agar dijauhkan dari siksa kubur/himpitan kubur…

    Balas

  252. “Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari azab kubur” (HR. Bukhari kitab azan bab doa sebelum salam hn. 789)

    Balas

  253. Posted by awix on 21 Desember 2011 at 2:31 pm

    ASTAGFIRULLAHHAL’ADZIM………. begitu nyata siksa kubur itu. naudubillahimindzalik….. semoga kita bukan termasuk dalam golongan orang yg seperti itu. amiin……

    Balas

  254. tauladan utk saya…amin

    Balas

  255. maha suci ALLAH..sungguh benar ada siksa kubur itu. ya ALLAH lindungilah kami dari siksa kuburmu.

    Balas

  256. Posted by sukaimi sungep on 21 Desember 2011 at 7:13 pm

    jangan mendahului ketentuan Tuhan nya..

    Balas

  257. Posted by insan budiman on 21 Desember 2011 at 8:01 pm

    Subhanallah. Mati adalah benar. Siksa kubur itu adalah benar.Tapi artikel ini hanya Allah dan yang empunya cerita saja yang tahu sama ada benar atau tidak. Nampak macam mayat pompuan je. Siap pakai seluar dalam lagi. (Tak tau le pulak kot orang di Oman sana kena pakai seluar sebelum dikafankan). Saya rasa gambar mayat tu tiada kaitan dengan artikel tu. Saya pernah tengok gambar tu beberapa tahun yang lalu.Apa pun usaha dakwah adalah sesuatu yang mulia, cuma berhati-hatilah supaya agama yang suci ini tidak dipandang rendah oleh “orang” lain. Saya berpendapat mengada-adakan “cerita yang tidak ada sehingga ia (cerita itu) nampak seperti ada”,sekalipun utk tujuan dakwah adalah tidak wajar.Wallahualam

    Balas

  258. Posted by beta on 21 Desember 2011 at 9:23 pm

    Astaghfirullah,
    Maha besar اَللّهَ penguasa segala alam semesta.
    Semoga Gambar ini Bnr2 mampu mengingatkan kta yg tlh terlena dngn kesibukan dunia

    Balas

  259. Posted by ishak bin a.aziz on 21 Desember 2011 at 10:24 pm

    Sama sama kita mengambil penghayatan….mohon doa semoga Allah swt memberi taufek hidayah dan istiqamah dalam mendirikan solat..!

    Balas

  260. Allah Maha Agung, Allah Maha Besar, Allah Maha Mengetahui…..

    Balas

  261. Posted by mrs.emayl on 22 Desember 2011 at 8:39 am

    ustadz saleh…saya suka sekali posting nya…good….kalo ada lagi azab kubur saya mnta di posting lagi ya

    Balas

  262. Posted by nur nadzirah on 22 Desember 2011 at 11:02 am

    subbahanallah

    Balas

  263. Posted by ana on 22 Desember 2011 at 12:10 pm

    Bila dibaca dan diteliti dengan sesungguhnya, kita tahu sebelum ke alam yang akan kekal selamanya…kita pasti akan disiksa sebgmana kesalahan kita lakukan didunia yang fana ini….insaflah….

    Balas

  264. allahu akbar…maha besar…saya begitu takut melihat kejadian ini…mohon allah ampunkn smue kesalahan…ini hukuman dia..hukuman kita belum tentu lagi gi mana…..ya allah dorongla aku k jalan mu ya allah….aminnnnnnnnnnn

    Balas

  265. adakah cara islam apabila tanam mayat dipakaikan seluar spender (seluar dalam)

    Balas

  266. Posted by yola on 22 Desember 2011 at 6:12 pm

    allhmdllh smua ni membuat ku semakin dekat dengan allah,,,,

    Balas

  267. Posted by Sharifah on 22 Desember 2011 at 6:36 pm

    Dengan Nama Allah Terima Kasih kerna berkongsi info ini…semoga dengan petunjuk ini ramai umat islam akan lebih sedar dan takut akan azab Allah….sesungguhnya Allah itu tidak pernah memungkiri janji…

    Balas

  268. allahu akbar

    Balas

  269. orang islam yang telah meninggal dunia tidak dikafankan bersama seluar dalam. Gambar ini meragukan, walaupun tidak dinafikan kekuasaan Allah!

    Balas

  270. Posted by Haris on 23 Desember 2011 at 9:04 am

    maka sadarlah para koruptor dan pejabat – pejabat yang tidak bermoral

    Balas

  271. Posted by anis fathihah on 23 Desember 2011 at 10:07 am

    masya allah…
    selamat kan kami ya… allah dari siksaan kubur dan api nerakamu….

    Balas

  272. Tsumma Naudzubillaahi min dzaliik….
    Ya Rabb…
    “Semoga kesejahteraan untukmu, wahai penghuni kubur dari orang-orang mu’min dan muslim, dan sesungguhnya kami Insya Allah akan menyusul kalian (Semoga Allah merahmati orang yang mendahului diantara kita dan mereka yang menyusul kemudian). Aku memohon kepada Allah untuk kami dan kalian keselamatan“.

    Balas

  273. Posted by harris on 23 Desember 2011 at 12:54 pm

    dah dikebumikan kemudian di gali semula.peliknya masa dikebumikan tak kan pakai seluar dalam..mcm pic org mati kena belasah jea..spendernya ada bekas terkencing lagi…

    Balas

  274. Posted by ila88 on 23 Desember 2011 at 12:58 pm

    benar ke cerita yg org ni…takkan di kebumikan dgn cara islam pon mayat tu berseluar dalam..setahu sy yg kurang pendidikan islam ni pon, cara kafankan mayat mana boleh guna kain yg berjahit..

    Balas

  275. Posted by ina naurah on 23 Desember 2011 at 4:12 pm

    Astaghfirullah hala’zim….. nauzubillahminzalik… sangat menginsafkan..

    Balas

  276. Posted by NHAKIMAH on 23 Desember 2011 at 4:26 pm

    SANGAT MENYIKSAKAN…..

    Balas

  277. Posted by wiwied on 23 Desember 2011 at 6:01 pm

    Semoga jadi pembelajaran…

    Balas

  278. Posted by zahratu jannah on 23 Desember 2011 at 8:40 pm

    Na’udzubillahimindalik,
    Ya Allah ampuni dosaku,jauhkan aku dr azab kubur dan siksa api neraka.aku berlindung pdMU ya Robb.

    Balas

  279. Posted by basri on 23 Desember 2011 at 10:48 pm

    bapak sdh bener

    Balas

  280. Posted by insan budiman on 23 Desember 2011 at 11:47 pm

    Islam ini sesungguhnya dari dulu, kini dan selamanya adalah agama yang benar lagi suci. Allahuakbar! Allahuakbar! Allahuakbar! Jangan sampai Islam

    Balas

  281. Posted by insan budiman on 23 Desember 2011 at 11:49 pm

    ….Jangan sampai Islam di perlekeh-lekehkan.

    Balas

  282. Posted by yatno on 24 Desember 2011 at 10:04 am

    Pemahaman terhadap islam jngn hanya sepotong potomg,sy pd dasarnya percaya adanya azab kubur, tapi tdk seper itu siksaannya,sifat siksaanya masih bersifat ghaib

    Balas

  283. Posted by awang on 24 Desember 2011 at 11:15 am

    astagfirullahalazim

    Balas

  284. ya allah…jangan la kau siksa kami …dgn azab yg paling perit…ampon kan segalka kesalhan yg telah aq laku kan…amin…

    Balas

  285. Subhanallah…..

    Balas

  286. Sungguh mengerikan,nauzubillah….

    Balas

  287. Posted by Revorita Jasril on 24 Desember 2011 at 4:18 pm

    Ya Allah….. berilah kami sekeluarga petunjuk dan jauhi kami dari godaan syaitan yang engkau kutuk… jadikan kan kami hambaMU yang selalu mensyukuri nikmatMu ya Allah … dan jangan Engkau biarkan kami tersesat …. disaat kami lupa mohon diingatkan Ya Allah …… aaamiiin ….

    Balas

  288. Posted by zaky roky on 24 Desember 2011 at 5:01 pm

    ingatlah bahawa dari tanah kita dijadikan, dan dalam tanah kita juga di masukan dan dari tanah juga kita di keluarkan, oleh itu ingatlah bahawa siksaan dalam alam kubur juga benar,,

    Balas

  289. terima kasih di atas perkongsian ini sahabat.semoga ianya dapat memberikan iktibar kepada rakan-rakan yang lain. waullahuaklam

    Balas

  290. Posted by zai on 24 Desember 2011 at 6:01 pm

    Subhanallah

    Balas

  291. azab kubur ngeri gilo

    Balas

  292. astagfirullah ya allah jauhkan aku dari seksa kubur dan neraka

    Balas

  293. Posted by NAN on 24 Desember 2011 at 7:13 pm

    bagus juga , contoh buat kita smua supaya berbuat baik, amalsholeh dan bertaqwa, mdh2an juga dibaca oleh para orang2 yg rakus duniawi, tahta wanita harta, terutama PARA KORUPTOR….SHUBHANALLOH
    _______________________________

    Balas

  294. Posted by Bambang Ekawan on 24 Desember 2011 at 7:54 pm

    jauh kan kami dr larangn2mu,siksa kubur dan api neraka Ya Allah,,Amiiiiiiiiiiiiiin

    Balas

  295. cuma yg peliknya, kenapa mayat tu pakai spender. kalau dah dimandikan, dikafankan, dah tntu cuma kain kafan saja yg mmbalut tubuh dia..

    Balas

  296. maaf ya ..

    bukannya saia tidak percaya ..
    tapii saia melihat ada keanehan dari poto2nya : si jenazah koq pake Baju kemeja dan Celana dalam gtu ya .. bukannya saat dikubur jenazah itu tanpa pakaian , CD , baju Etc ,,keculali kain kafan doank ..

    mohon penjelasannya bagi yg mengetahui .. maklum saia masih newby .. :)

    Balas

  297. Posted by mohamad nadham on 25 Desember 2011 at 11:53 am

    kesian orang ni

    Balas

  298. Subhanallah…Allah lebih mengetahui..Moga Allah tempatkan kedua ayahbondaku bersama mereka yang mendapat syafaat Nabi Muhammad s.a.w.

    Balas

  299. Posted by lieyana on 25 Desember 2011 at 6:44 pm

    ya allah…slmtkan lah hambamu ini drpd azab d dunia dan akhirat…golongkanlah kami di kalangan hambamu yg beriman…

    Balas

  300. subahanallah….

    Balas

  301. Posted by salmi on 25 Desember 2011 at 10:17 pm

    sesungguh nya mati itu benar
    sesungguhnya siksa kubur itu benar

    Balas

  302. Posted by abd wahab on 25 Desember 2011 at 10:26 pm

    mahu suci allah yg maha kuasa mnunjukan kpd kite ttg keagunganya.

    Balas

  303. Posted by salmi on 25 Desember 2011 at 10:53 pm

    siksa kubur tidak boleh dinafikan kebenarannya tapi kesahihan gambar ini amat meragukan.Mayat yg di kafan sepatutnya tak pakai baju.Perhatikan lengan baju masih kemas pada badan.Dan gambar ini sebenarnya telah been circulated sejak 2005 atau 2006.Dan seorg wanita Jordan telah menceritakan pada saya yg gambar ini adalah gambar sesorang yang dia mengenali keluarganya dan sekarang pula dalam berita ini ianya di Oman.So Allahu 3alam tentang kesahihan.

    Balas

  304. Posted by amirnuddian bin mat khamis on 26 Desember 2011 at 1:15 am

    masyaallah. betapa beratnya azap mu YA ALLAH. tempat la ku dlm golongan org yg berimam. Amin . . .

    Balas

  305. Posted by Abu Alifa on 26 Desember 2011 at 10:41 am

    Ustaz,afwan izin share

    Balas

  306. Posted by bryan adam on 26 Desember 2011 at 11:06 am

    astagfirullah.
    semoga aja umat islam tidah ada yang kaya begitu..

    Balas

  307. Posted by Nunu Somantri on 26 Desember 2011 at 12:52 pm

    Dalam Shalat setelah Membaca:
    Fil ‘aalamiina innaka hamiidum majiid.
    Sesungguhnya di dalam alam semesta, Engkau memiliki sumber benda-benda yang terpelihara
    Lalu berdo’a sebelum mengucapkan salam.
    Do’a yang pendek :
    Allaahhumma innii a-’udzubika min ‘adzaabi kubri,
    wamin ‘adzaabi naari, wamin fitnati masiihidda’jal:
    Ya Allah, aku berlindung dengan
    kekuatan Mu dari azab kubur,
    dan dari azab api dan dari
    cobaan da’jal al-masih

    Balas

  308. Azab itu jls ada dan nyata.sayang khidupan telah direbut&dibohongi dg kemewahan jg kenikmatan dunia yg cuman tipuan syetan kmudian membelenggu dlm nafsu sesaat..,”.

    Balas

  309. AllahuAkbar…..

    Balas

  310. Posted by herman syahrul on 27 Desember 2011 at 5:58 am

    semoga saja para pemimpin negeri kita terutama yg doyan korupsi melihat dan membaca dan setelah itu mereka bertaubat dan kembali ke jalan islam,amin ya robbal alamin.

    Balas

  311. Subhanallah wal hamdulillah wa lailaha illallahu wallahu akbar !….. Mahasuci Allah yang semua makhluq didalam “genggaman” NYA. DenganNYA kita hidup… dan denganNYA kita mati… dan dengan NYA kita akan dihidupkan semula kelak.
    Ya Allah ! aku ridho, Engkaulah Tuhanku, Nabi Muhammad SAW itu nabiku dan rasulku.. dan jadikanlah aku HambaMU yang to’at dan bersyukur , Amin !!!

    Balas

  312. Posted by asep wahyu kurniawan on 27 Desember 2011 at 6:42 pm

    na’udzubillahi min dzalik ……

    slalu tuntun kami tuq brada d jalan yg Kau ridoi y Robb, agar kami tak termasuk orang-orang yg demikian

    amin Yaa ROBB

    Balas

  313. Posted by Muhammad Dzulqarnain Al Bangkani on 27 Desember 2011 at 10:06 pm

    Allahumma inni audzubika min adzabi jahannam, wamin azabil qobri wamin fitnatil mahya walmammati wamin syarril fitnatil masihid dajjal, Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari dari Azab Jahanam dan dari pada azab kubur dan dari fitnah hidup dan fitnah mati dan juga dari fitnah almasihid dajjal

    Balas

  314. Posted by suhardiyanto on 28 Desember 2011 at 4:40 pm

    masyaALLAH, br 3 jam sdh spt itu. Bgaimana kl sampai hr kiamat dsiksa. Astaghfirullah hal azim…

    Balas

  315. subhanallah.. begitu azabnya siksaan mahupun masih dialam kubur. belum lagi bila tibanya hari ‘kiamat’

    Balas

  316. Posted by nay on 29 Desember 2011 at 10:32 pm

    astaghfirullah hal azim,,, ,
    besar azab ALLAH..

    semoga ALLAH selalu menuntun qt diJalan Nya yG lurus..
    amin.. .

    dan semoga qt terhindar akan siksa dan azabNya…
    amin…

    Balas

  317. Posted by nur kholilah on 31 Desember 2011 at 5:11 am

    oke banget,, mengingatkn kita bgmn sejatinya menapki khidpun ini mnjd mhluk yg lbh bermanfaat, hablu mminallah dan hablu mminannas..

    Balas

  318. “Allahumma inni akudzubika min adzabil qobri…”

    Balas

  319. Posted by alshahrezan bin rabilee on 2 Januari 2012 at 10:16 pm

    kita sememangnya mengambil pengajaran apa yg kita dah lihat…jangan kita anggap apa ya kita lihat itu..hanya lah kepura puraan semata-mata…tetapi itu lah sebenarnya yang kita akan rasa apa bila kita tinggalkan amanah allah s.w.t…allah yang maha besar..allah yang maha mengatahui segala prihal di dunia…

    Balas

  320. Posted by Lutfi on 4 Januari 2012 at 2:42 pm

    Wallaahu A’lam bish shawaab …

    Balas

  321. Posted by tredhe on 5 Januari 2012 at 3:54 pm

    ahhh berghibah soal kondisi mayat ibarat memakan bangkai saudaranya sendiri …..seharusnya di doakan, dan dibicarakan yang baik2xnya saja soal almarhum ( bukankah begitu kaa rasulullah?)

    Balas

  322. Posted by ielaazila on 5 Januari 2012 at 4:31 pm

    alhamdulillah klu kita masih takut dgn azab dr Tuhan..gmbr n petikan di atas mmg buat kita sdar..tp,sedar ke kita mayat 2 masih b’pakaian n b’seluar dlm..?mcm pelik kn..?org islam dikafankn…. mcm mayat da brapa ari bru jmpa.. wallahualam…

    Balas

    • Posted by haidar abu bakar on 9 Januari 2012 at 5:28 pm

      Betul…orang islam mashab apa kebumikan jenazah ada underwear??? Banyak gambar didalam internet tidak boleh diterima begitu sahaja..kena ada bukti kesahinan nya.

      Balas

  323. Posted by humi on 5 Januari 2012 at 6:48 pm

    ini betulan atau hoax?

    Balas

  324. Posted by ad on 6 Januari 2012 at 10:08 am

    menyebabkan orangsemakin takut dengan islam…..harap kita jangan selalu menakutkan umat islam…… bayangkan yang indah2 dalamislam….

    Balas

  325. Berbenah diri sendiri mulai sekarang…

    Balas

  326. Posted by KFC(Kpop Fans Club)_DoNgHO.DoNgHoLic."NURUL AZIZAH"KORSEL on 6 Januari 2012 at 7:59 pm

    Subhanallahh …
    benar ap yg d katakn oleh ALLAH dlm kitab sucinya ..
    bahwa siksa kubur i2 benar adax …

    jdi insyaf yaahh ….
    buat tmnd”Q .. :)

    Balas

  327. Sangat OK, Jadi…ingatkanlah selalu siapapun yang sedang bersama kita, kapanpun dan dimanapun dia, Apakah sudah sholat atau belum, bila waktu sholat telah tiba, smoga Allah SWT mengampuni dosa kita semua dan membimbing kita semua untuk tidak melakukan hal-hal yg dilarangNYA….AMIN

    Balas

  328. ingat lah mati itu benar sekse kubur itu benar ajaran nabi2 adalah benar

    Balas

  329. Islam itu sebenarnya indah. Islam tidak menyusahkan makhluknya cuma makhluk itu sendiri yang menyusahkannya. Apa yang penting, kita sama-sama mngerjakan segala suruhan Allah dan meninggalkan yang dicegah. Sama2 kita memperingatkan diantara satu sama yang lainnya. Al-quran dan Hadis Nabi adalah panduan yang TERBAIK sekali untuk kita mencari KEREDAAN Allah S.W. InsyaAllah.

    Balas

  330. Posted by harzi on 12 Januari 2012 at 5:24 pm

    Orang Islam kebumi mane pakai seluar dalam?…

    Balas

  331. Posted by ahmad on 12 Januari 2012 at 5:49 pm

    bertaubat lah kamu…………..

    Balas

  332. Jazakallohu Khoiron kpd Admin yg tlh memposting artikel ini. Mudah2an kita smua bs mengambil ibroh dr cerita ini… Aamiin

    Balas

  333. Posted by salsabila nadhia khanza m.k.d on 14 Januari 2012 at 11:35 am

    nauzubillah himmindallik smoga kita gak seperti itu ya

    Balas

  334. Posted by rustam koly on 14 Januari 2012 at 4:03 pm

    hmm… tapi kok mayatnya pake celana kolor..?
    bukannya saat di kafani,dilepas semuanya..?
    kayaknya ana gak percaya deh…
    siksa kubur jauh lebih hebat dari itu bro…dan tak tampak mata….

    Balas

  335. Astagfirullah .. Mohon Ampunlah kita semua pada ALLAH SWT..
    Lihatlah diri kita dahulu saudaraku semua ..
    Islam mengajarkan kita untuk bersikap rendah hati ..
    Nabi kita mengajarkan kita sikap terpuji ..
    Berkatalah yang santun saudaraku semua ..
    Ingatlah KESOMBONGAN walau hanya sebesar biji tiada syurga bagi kita semua ..
    Istigfarlah wahai sahabatku ..
    Saya adalah seorang hamba ALLAH yang memang jauh dari sempurna ..

    Balas

  336. Posted by M.lintang ramadhan on 16 Januari 2012 at 7:46 am

    Sholat adalah tiangnya agama
    Sholahlah sebelum disholatkan

    Balas

  337. Posted by inas on 16 Januari 2012 at 9:12 pm

    ” Hai orang-orang yang beriman ‘ Jagalah dirimu dan Keluargamu dari api Neraka …’

    Balas

  338. Posted by lina anastasia on 17 Januari 2012 at 1:25 pm

    ye ke gambar ni?? mana ada mayat tanam pakai sepende?? penipuan semata2

    Balas

  339. Posted by ima on 17 Januari 2012 at 8:26 pm

    hiiii ngerii sholat lima watu wajib

    Balas

  340. Posted by nuriyani said on 18 Januari 2012 at 6:55 pm

    trimakasih atas tautanx,semoga menjadi peneguhan khususx dlm kel kami.amien

    Balas

  341. Serem bangettttt…
    Cerita ini pelajaran yg sgt berarti buat saya.
    Insya allah akan menjalani ibadah lebih baik lagi. Amiiiien ya Allah…
    Semoga aku dan smua keluargaku mendapat hidayah,dan diberikan keselamatan baik Dunia maupun Akhirat. Amiiiien

    Balas

  342. Ampunan…………………………ALLAH SWT maha mengetahui hati hambaya

    Balas

  343. SUBAHANALLAH…..ASTAGFIRULLAH

    Balas

  344. Posted by nunu almacero al-ba'alawi on 19 Januari 2012 at 8:07 pm

    prbaiki hubungan sosial dan ritual… sholat blm ckup, tp memberi mkan ttangga insyaallah akn mndapat rahmat.. krn bkn amal sholat yg memasukkan kt ke surga dan trhindar dr siksaan kubur tetapi rahmat-Nya lah Allah yg mnyelamatkan kita… hidup hanya sbntr sj ibarat adzan dan sholat, diantarax ada iqamat… manusia pun sprt itu disaat lahir di adzan kan dan disaat wafat di sholatkan, jdi khidupan didunia ini hax berbanding lurus dgn iqamat !!! “qala illabistum illa qalila, law annakum kuntum taklamun”

    Balas

  345. Posted by ANTAGONIS on 19 Januari 2012 at 9:07 pm

    NO KOMEN SANGAT,SYA GRAFIC DESIGNER & MAHIR DENGAN EDITING GAMBAR.,ITU BUKAN GAMBAR EDITING,BUKAN GAMBAR EDITING LOL..

    Balas

  346. Subhanallah…

    i love u all…. udah gausah dibahas hehe… mari kita sama2 mendekatkan diri pada sang Khalik…. ^_^

    Balas

  347. He3…., Masih ada aja org percaya ama pembohongan2 yg kgak rasional…., terutama yg melakukan tipuan2 ini, sadarlah…, kasihan org2 awam jd korban…..

    Balas

  348. subhanallah ,,,,,,luar biasa!!

    Balas

  349. Posted by sirat on 2 Februari 2012 at 8:43 am

    smoga ja kisah di atas tidak terjadi pada kita,,amiiin…

    Balas

  350. Posted by haikalluthfan on 3 Februari 2012 at 8:26 pm

    ingat jadi kita sebagai orang muslim jngn sering meninggal kanz sholat o.k

    Balas

  351. [...] baca lebih lanjut Spoiler for bukti keempat:  Batu tempat duduk Nabi Muhammad SAW sewaktu Israk Mikraj sampai kini masih tetap terapung di udara. Pada saat Nabi Muhammad hendak Mikraj batu tersebut nak ikut bersama, tetapi Nabi SAW menghentakkan kakinya pada batu tersebut, maksudnya agar batu tersebut tidak dibenarkan ikut. [...]

    Balas

  352. Merinding saya melihatnya.
    sungguh benar ALLAH dengan segala firmannya.

    Balas

  353. astaghfirullah alazim,,, ini mengingatkan saya untuk lebih rajin solat ,, tp saya sedih dengan abang saya, yg susah diingatkan untuk solat, :'(((

    Balas

  354. Posted by ganjar on 19 Februari 2012 at 3:48 pm

    alam kubur dan akhirat msh ghoib….itu smua harus diyakini dngan keimanan yg kuat. tapi stelah kita masuk kubur baru kita mengetahui bhwa alam kubur adlh nyata dan alam dunia ini menjadi ghoib…..alam kubur adalah taman 2 surga bagi orang yang beramal soleh. dan alam kubur adalah lembah2 nya neraka bagi orang yang lalai…..! jangan saling caci maki dan perdebatkan sesungguhnya perdebatan adalah salah satu sifat dajjal. baca lah al Quran…….selamat beribadah smoga kita tdk di golongkan dengan orang yang lalai…..amin. lailaha illallah ..

    Balas

  355. Posted by Chikrax puri on 20 Februari 2012 at 4:47 pm

    inti nya solat lah sebelum dsolati.
    beneeerr . . .

    Balas

  356. Posted by azlan on 26 Februari 2012 at 9:29 am

    azab kubur…memang benar…kedatangan malaikat…memang benar…semuanya memang benar di alam barzakh…tapi gambar tu menimbulkan kekeliruan sikit…nape mayat tu pakai baju?….nape mayat tu pakai seluar dalam?…setau saya mayat selesai dimandikan…dikapankan…cuma bersalut sehelai kain kapan sahaja…walaupun ditanah arab sekalipun…x pernah plak saya jumpa..kecuali mayat orang kafir sahaja yang pakai baju…entahlah…Wallahua’lam

    Balas

  357. muhasabah amalan masing2…koq didebatkan

    Balas

  358. Posted by kuryanto on 5 Maret 2012 at 6:26 pm

    Sahabat muslim jgnlah kt menghina orang lain, siapakah orang yg plng hina, dialah yg suka menghina orang lain, siapakah orang yg mulia, dialah yg suka memuliakan orang lain

    Jgn pernah merasa pintar, dan jgn lah merendahkan orang lain.

    Forum ini mengingatkan kt semua, dan sangat baik buat merenung mengingat dosa2 kt.

    Semoga اَللّهُّ senantiasa memberikan perlindungan dunia dan akhirat pada shbt muslim semua..

    Balas

  359. Bismillah: Mohon Izin Share.

    Balas

  360. Posted by ma'ah bae lah on 9 Maret 2012 at 6:01 am

    smoga allah merahmati dan membingbing kita

    Balas

  361. ngeri…
    smoga bisa menjadi pelajaran…

    Balas

  362. memang siksa kubur ada. mohon materi itu dicantumkan sumber /link yg jelas. biar kita nggak buruk sangka akan kebenaran kisah itu

    Balas

  363. ini baru posting ….

    Balas

  364. maha suci allah yang menguasai ………
    gaib dan nyata…………
    maha suci allah yang mengetahui
    yang akan trjadi
    jaganlah kalian saling menyalahkan dan mencemoh sesama kalian
    skarang marilah kita saling melihat diri masing2 apakah sudah bagus dan baik di hadapan illahi atw blum……kita masing2 memiliki kyakinan
    rasulullah bersabda”sesungguhnya perbedaan pendapat di antara umatq adalah rahmat”

    Balas

  365. maha suci allah yang menguasai gaib dan nyata
    maha suci allah yang mengetahui yang belum trjadi
    wahai sesama muslim janganlah kalian saling mencemoh dan menyalahkan sekarang marilah kita melihat diri masing apkah kita sudah baik di hdapan allah….
    dan untuk yg nonmuslim kita sama2 punya keyakinan jadi janganlah saling mnjatuhkan
    jadi benar atw tidaknx tentang ganbar trsebut kita kmbalikan kpada sang pncipta……..

    Balas

  366. Posted by Desti on 10 April 2012 at 12:54 pm

    Na’udzubillahimindzalik… Y Allah, kami berlindung hanya pada-Mu..
    Jadikan kami umat-Mu yg taat n’ beriman.. AMienn…
    semoga kita trmasuk org2 yg slalu ingat akan perintah-Mu y Allah…
    AMienn… AMieen…

    Balas

  367. Posted by susilo Bambang Yudoyono on 12 April 2012 at 7:40 pm

    hiiiii …. lama2 bukan ngeri liat mayat nya.. tapi ngeri liat orang2 koment ini.. udah ada contoh azab di atas, tapi masih aja saling hina… aduuuh …manusia manusia …

    Balas

  368. Posted by senono pati on 20 April 2012 at 9:56 am

    SubhanALLAH

    Balas

  369. Posted by ramdhani on 25 April 2012 at 3:44 pm

    pertanyaan saya kenapa hanya mayat ini?, banyak sekali mayat orang jahat, dan kafir yang kalau dibongkar tampilannya tidak seperti ini. hati2x dengan hoax gan, cirinya sumbernya tidak jelas dan tidak diketahui keasliannya. saya muslim dan saya percaya dengan alam dan siksa kubur, namun dalam hal ini kita harus berhati2x bisa jadi hoax digunakan sebagai bahan olok2xan bagi mereka yg mudah percaya kabar yg tidak jelas hanya karena diberi imbuhan ‘agama’. Wassalam

    Balas

  370. Posted by abilvida on 30 April 2012 at 3:21 pm

    akeh kang apal qur’an haditse seneng ngafirke marang liyane kafire dewe ndak digatekke yen isih kotor ati akale. (Indo) banyak yg hafal qur’an dan hadits, suka mengkafirkan terhadap lainnya, kafirnya sendiri tidak diperhatikan, ternyata masih kotor hati dan akalnya.. (syi’ir Gus Dur). udah sobat2 smua g usah mbahas yg berlebihan, yg ada ntar jadi saling hina, mari qta intropeksi diri masing2. sya belum tentu lebih baik dr lainnya, namun sya ingin dan berusaha untuk menjadi lebih baik.. amin.. Semoga Alloh Subhanahu wata’ala mengampuni qta sekalian. amiin

    Balas

  371. Posted by bebekz aja on 15 Mei 2012 at 3:29 pm

    Ini foto khan ngambil dari rotten.com
    yang emang isinya mayat2 busuk…

    http://poetry.rotten.com/blonde/

    jangan membelokkan berita deh…

    Balas

  372. yang diatas… mungkin benar fotonya palsu. tp inti dari ceritanya mengajak kita kepada kebenaran koq :)

    Balas

  373. Allahu Akbar Allah Azzawajalla..ya allah Ampunilah dosa hambamu yang sangat hina dan kotor ini..Allahuya Ghofur..Amin

    Balas

  374. Posted by salsabila putri on 24 Juni 2012 at 7:27 am

    terima ksh byk info ny., semoga semua umat islam bisa saling intropeksi., slalu berbuat baik dn saling menasehati dlm kebaikn.,
    intinya bahwa di alam dunia harus cari bekal sbanyak byknya., sblm mlangkah k alam berikutny., dn bekal itu adalah taqwa.,
    jd ktika mlngkh k alam kubur pstiny bekal taqwa menemani kita., Amiin 3x.,

    Balas

  375. Posted by putra on 22 Juli 2012 at 4:13 pm

    aq berlindung ke pada allah dari adzab kubur

    Balas

  376. Posted by Bee Serge on 25 Juli 2012 at 2:09 am

    No Comment !

    Balas

  377. ihh ya allah serem bangget .. akuu akkann rajinn solatya ya allahh nauudubilahhimindalik ihhh :(

    Balas

  378. astagfirullah

    Balas

  379. Posted by aku on 10 Oktober 2012 at 4:49 am

    buat yng ndak percaya siksa kubur, mati aja, dan lihat sendiri…..

    Balas

  380. Allahu Akbar…..contoh bagi umat manusia, agar taat menjalankan agama Islam. Jangan ragu2 lagi beribadah.

    Balas

  381. Posted by abisyahri on 26 Oktober 2012 at 2:02 pm

    Tips untuk menjauhi azab kubur:

    * jauhi segala dosa, sekuat tenaga

    * banyak istigfar dan mohon rahmat Allah

    * doa sebelum salam dalam sholat
    ” Allahumma innii a’uudzubika min ‘azaabil kubri wa ‘azaabi jahannam, wa min fitnatil mahyaa wal mamaat, wa min fitnatil masiihid dajjaaal ”

    artinya : Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari azab kubur dan azab neraka, dan dari fitnah/ujian saat hidup dan mati, dan dari ujian al masih dajjal.

    * baca surat al Mulk setiap malam

    semoga bermanfaat sobat, semoga kita di jauhi dari azab kubur yg mengerikan..Amiin

    Balas

  382. Posted by faizal grin on 2 Desember 2012 at 10:21 am

    foto di atas org islam yg meninggal tp kok ga di pocong ya?kok masi pake celana dalam ama,baju n celana,kayaknya foto di atas itu emang korban pembunuhan,bukan akibat siksa kubur,,

    Balas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: