5 penemuan yang sulit dijelaskan Iptek

The Voynich Manuscript

The Voynich manuscript adalah buku kuno yang terbukti sukses membuat para ilmuwan terlihat bodoh, seakan buku ini mengatakan, “Figure THIS out, fuckwads.” Tapi nyatanya buku ini merupakan sebuah buku text yang menyimpan misteri dan maksud didalamnya, terdapat juga ilustrasi didalam buku kuno ini. Sebenarnya tulisan tersebut merupakan bahasa, tapi tak seorangpun tahu maksudnya. Dan pasti ada maksud dibalik tulisan tersebut. Tak ada kepastian siapa yang menulis ini, bahkan kapan buku tersebut ditulis.

Kenapa tidak bisa dijelaskan? Expert military code-breakers, cryptographers, mathematicians, linguists, orang-orang tersebut pun gagal dalam memecahkan kode tulisan ini bahkan untuk  satu katapun.

The Antikythera Mechanism


Antikythera mechanism adalah sebuah barang kuno, yaitu sebuah pecahan mesin tua yang ditemukan di bangkai kapal dekat Yunani, yang akhirnya diketahui barang tersebut berasal dari 100 tahun sebelum masehi. Antikythera mechanism memiliki banyak gear dan berstruktur aneh yang jarang ditemukan lagi selama 1000 tahun.

Kenapa Tidak Bisa Dijelaskan? Pertama, karena tak satupun orang tau dimana Antikythera mechanism dibuat. Keanehan alat ini sungguh tak masuk akal pada eranya. Pada bentuknya diketahui alat ini digunakan untuk mempelajari astronomi, tapi bagaimana bisa diciptakan alat yang pada saat itu ilmuwan masih belum mengetahui hukum grafitasi dan bagaimana tubuh kita bergerak?

The Baigong Pipes

Di suatu area di China, tempat dimana tidak dihuni penduduk. Terdapat tiga pintu pipa segitiga yang dipenuhi besi dan rongsokan yang sudah berkarat di sekitar tepi gunung. Beberapa pipa menusuk jauh ke dalam gunung. Tapi beberapa pipa malah menyambung ke sebuah kolam danau yang asin. masih banyak lagi pipa² yang tidak dketahui dimana letaknya. beberapa ada yang panjangnya 40cm, dan beberapa ada juga yang lebih pendek, tapi sepertinya pipa diletakkan untuk menyusun sebuah bentuk tertentu.


Kenapa tidak dapat dijelaskan? Masalahnya pipa itu diketahui dibuat dari zaman batu. dimana manusia masih bingung bagaimana cara memasak daging dengan matang tanpa membakar rambutnya sendiri,bahkan ada beberapa anggapan ini merupakan tempat melandasnya UFO.

The Giant Stone Balls of Costa Rica

Costa Rica dan daerah sekitarnya dikejutkan dengan penemuan batu bola yang bundar dengan bentuk sempurna sekali. Tidak hanya satu yang ditemukan, tetapi banyak, ada yang kecil, ada juga yang setinggi manusia. Tidak diketahui bagaimana secara tiba² batu ini ada dimana² menyebar di Costarica, layaknya lapangan golf yang super besar.


Beberapa batu bahkan sudah ada yang dicoba untuk diledakkan, mereka berharap mereka dapat menemukan harta karun, biji kopi, bahkan bayi didalamnya, mungkin. Beberapa batu sudah ada yang digulingkan, tapi beberapa masih terlalu berat untuk ditarik buldozer.

Kenapa tidak dapat dijelaskan? masih menjadi misteri dan bagaimana batu ini bisa terbentuk. Jika batu ini terbentuk dari zaman dahulu, bagaimana bisa pada era itu manusia membuat batu besar seberat ini menjadi sehalus itu

The Baghdad Batteries


The Baghdad Batteries adalah sebuah artifact yang ditemukan di Mesopotamia yang diketahui dibuat pada zaman awal masehi. Benda ini seperti perlengkapan orang mesir zaman dahulu ketika berpergian. Ketika seorang arkeologis sadar dia bukan hanya menganalisa sebuah pot, dia langsung kaget ketika ia tau itu adalah sebuah baterai, karena pot tersebut berisi cairan baterai seperti cairan acid corrosion.
Kenapa tidak dapat dijelaskan? Jelas saja tak dapat dijelaskan. Bagaimana bisa manusia pada zaman itu membuat cairan baterai dan menggunakannya sebagai lampu? sekali lagi IPTEK gagal menjelaskannya.

11 responses to this post.

  1. subhanallah….. maha besar allah dengan sgala apa yang ada di langit dan di bumi.

    Balas

  2. Posted by Abu Alifa on 26 Desember 2011 at 10:43 am

    Afwan Ustaz…mohon izin share..

    Balas

  3. Posted by asep wahyu kurniawan on 27 Desember 2011 at 7:03 pm

    y….
    itu salah satu bukti keterbatasan ilmu qt sbagai manusia

    y kan ustadz

    Balas

  4. Posted by man on 30 Desember 2011 at 5:34 am

    Teori darwin yang mengatakan manusia ini berasal dari beruk adalah tidak masuk akal, Kerana manusia dahulukala terbukti lebih hebat teknologinya, bukan spt org purba yg tinggal di dalam gua shj spt cerita dongeng si darwin..

    Balas

  5. subhanallah ya,,,ternyata untuk hal yang seperti itu akal manusia masih belum mampu mencerna,,emang manusia makhluk yang serba terbatas,,kalau boleh tukeran link nya ustadz ” http://blog.umy.ac.id/cahminang “,

    Balas

  6. Posted by joko on 18 Januari 2012 at 6:59 am

    Mmm….Maha Besar Allah….terbuktilah firman Allah yg klu tidak salah bunyinya Apabila pohon-pohon yg ada di bumi sebagai pena dan lautan sebagai tinta dan ditambah tujuh kali lipat lagi maka semua itu tak akan mampu menjelaskan kebesaran Allah…sungguh besar keagungan Allah cuma kita blm mengetahuinya

    Balas

    • Posted by joko on 18 Januari 2012 at 7:09 am

      itupun baru yg berasal dari ciptaan manusia/berhubungan dengan manusia blm lg mengenai alam semesta yg seluas ini…baik yg ada di langit,dalam perut bumi ataupun dasar samudra

      Balas

  7. Posted by husna on 19 Maret 2012 at 12:25 am

    ada pendapat : tekhnologi sudah pernah mencapai puncaknya di masa silam.seperti teori sejarah,bergilir.jika benar,maka penemuan2 tsb bisa jadi salah satu penguat pendapat tentang perkembangan tekhnologi di masa lalu.wallahua’lam bishawab

    Balas

  8. Posted by Fauzi Zabidi on 28 Juni 2012 at 2:04 pm

    Pada hemat saya tidak ada peliknya penemuan barang2 ini bahkan membuktikan bahawa teori manusia zaman batu dengan era Paleolitik, Mesolitik dan sebagainya adalah dusta dan bersifat propaganda sahaja. Adakah manusia mulia Adam dan Hawa yang diajar dan dididik oleh Allah di Syurga yang serba maju dan moden, menjadi begitu mundur dan rendah akalnya seperti yang dinyatakan dalam teori-teorii zaman batu?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: